513 Warga Terima Layanan Kesehatan dari Polres Sibolga

Sibolga, 18/6 (Batakpost.com)- Jelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Sibolga melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan. kegiatan ini dilaksanakan secara serentak yang dibuka oleh Kapolri Jend Polisi Drs Lystio Sigit Prabowo, MSi melalui zoom meeting, umat (17/6/2022) di Aula Wira Pratama dan Lapangan Apel Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK melalui Kasi Humas AKP R.Sormin, S.Ag mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan Bakti Kesehatan Polri dilaksanakan secara serentak melalui sarana Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dan kemudian dilanjutkan Zoom Meeting dari Polda Sumut dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra, M. Si,” terang Kasi Humas.

BACA JUGA:Nyatakan Peristiwa di HKBP Simanosor Sebagai Duka HKBP, Kini HKBP Berduka Atas Kepergiannya

Dia menambahkan, dalam rangka menyambut hari lahir Bhayangkara yang ke -76 pada tanggal 1 Juli 2022, maka Polres Sibolga menggelar Bakti Kesehatan Polri mulai dari pengobatan umum, vaksinasi Covid-19 dan khitanan massal, bagi masyarakat sebagai wujud bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat kota Sibolga.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin lengkap baik dosis 1, 2 dan booster maka diharapkan segera mendatangi gerai vaksin yang disediakan. Ini semua kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus Covid 19 yang masih ada di negeri kita,“ ucap Sormin.

Lebih lanjut Kasi Humas mengatakan, ada pun rangkaian Bhakti Kesehatan yang digelar Polres Sibolga berupajuga Khitanan Massal dan Pengobatan Umum untuk masyarakat

Dengan Bakti Sosial tersebut diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Ada pun jumlah masyarakat yang sudah menerima layanan kesehatan terdiri dari 137 orang Khitanan Massal, 231 Vaksinasi, dan 145 orang Pengobatan Umum. Maka total masyarakat yang menerima layanan kesehatan dari Polres Sibolga sebanyak 513 orang. (ril)