Pinangsori, 16/5 (Batakpost.com)- Pesta Kebangunan Kaum Pria Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) se- Resort Pasar Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, yang digelar hari ini, Senin (16/5/2022), sukses dan meriah.

Pesta kebangunan ini dipusatkan di GKPI Jemaat Pinangsori yang diikuti 9 Jemaat (Pagaran), dengan mempertandingan lima kategori kegiatan, yaitu, Lomba Paduan Suara, Vocal Group, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Bisik Berantai dan Tarik Tambang.

Koordinator Pesta Kebangunan Rohani Pria GKPI se- Resort Pasar Tukka, R Tambunan dalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya kegiatan tersebut berkat dukungan dari masing-masing jemaat. Dia yakin melihat antusias kaum pria yang ikut dalam kegiatan itu, kaum pria GKPI akan semakin kompak dan semakin rajin untuk beribadah.

Sebelum perlombaan dimulai, terlebih dahulu diadakan ibadah pembukaan yang dipimpin langsung oleh Pendeta Resort, Pdt TMM Tambunan, STh.

BACA JUGA: Bupati Tapteng Kembali Berikan Rp 1 Miliar Untuk Lanjutan Pembangunan Distrik

Dalam khotbahnya dia mengajak seluruh jemaat GKPI khususnya kaum pria, agar bangkit dalam pelayanan, khususnya dalam menjalankan tanggungjawab sebagai kepala rumah tangga.

“Dengan pesta kita hari ini, saya yakin seluruh kaum pria GKPI akan semakin bersatu dan solid dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala rumah tangga. Agar bisa menjadi kepala rumah tangga yang suskes, harus tunduk dan beribadah kepada Tuhan, sebagaimana tema pesta kita hari ini yang diambil dari Kitab Yosua 24:15 “Tetapi Aku dan Seisi Rumahku Akan Beribadah Kepada Tuhan”. Katanya.

Usai acara ibadah, dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan Paduan Suara Pria, Vocal Group, CCA, Bisik Berantai, dan Tarik Tambang.

Untuk lomba Paduan Suara, GKPI Jemaat Pandan yang tampil dengan nomor undi 2 meraih Juara I dengan nilai 1.360. Disusul Juara II dari GKPI Jemaat Huta Nabolon nomor undi 3 dengan nilai 1.094. Dan juara III diraih GKPI Jemaat Sitonong Bangun nomor undi 7 dengan total nilai 1.009.

Sedangkan untuk Vocal Group, Juara I diraih GKPI Huta Nabolon, Juara II dari GKPI Pandan, dan Juara III GKPI Sitonong Bangun.

Koordinator Seksi Pria GKPI Jemaat Pandan, Donal Sianipar bersama Sekretaris Koor Agape Pandan, Nimrod Silaban saat menerima Piala Juara Umum, Pada acara Pesta Kebangunan Rohani Kaum Pria GKPI se- Resort Pasar Tukka, Tapanuli Tengah, Senin (16/5). (Batakpost.com/red)

Untuk Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Juara I diraih GKPI Pandan, Juara II GKPI Tukka, dan Juara III GKPI Pinangsori.

Pesan Berantai, Juara I diraih GKPI Pandan, Juara II GKPI Tukka, dan Juara III dari GKPI Sihiong.

Sedangkan untuk lomba Tarik Tambang Juara I diraih GKPI Huta Nabolon, Juara II GKPI Simanosor, dan Juara III dari GKPI Sitonong Bangun.

Dari lima kategori yang dipertandingkan, GKPI Jemaat Pandan meraih nilai tertinggi dan berhak meraih Juara Umum pada kegiatan Pesta Kebangunan Kaum Pria GKPI se-Resort Pasar Tukka tahun 2022 ini.

Atas keberhasilan GKPI Jemaat Pandan menyabet Juara Umum, piala bergilir diboyong ke GKPI Jemaat Pandan untuk dipertandingkan kembali dua tahun mendatang.

Atas suksesnya rangkaian acara yang digelar sejak pagi sampai sore hari, panitia pesta kebangunan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat GKPI yang sudah turut berpartisipasi untuk memberikan yang terbaik.

BACA JUGA: GKPI Pandan Galakkan Kembali Budaya “Marbinda” di Hari Natal

Sementara itu di GKPI Pandan yang berada di Jalan Oswlad Siahaan, acara syukuran dan makan bersama digelar sebagai ungkapan terima kasih atas prestasi yang diraih menjadi juara umum.

“Kami bersyukur karena bisa memberikan yang terbaik bagi kemuliaan nama Tuhan. Kiranya dengan prestasi yang kami raih ini, semakin menyatukan kami para kaum pria yang ada di GKPI Jemaat Pandan sehingga kami dimampukan Tuhan melakukan pelayanan dengan mengumandangkan koor pujian setiap minggunya di GKPI Jemaat Pandan,” kata Koordinator Seksi Pria GKPI Jemaat Pandan, Donal Sianipar dan Ketua Koor Ama Agape, Bliter Nababan.

Selai kaum pria, para kaum ibu dari masing-masing jemaat juga turut ikut memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut, sehingga suasana semakin meriah dan penuh dengan kekeluargaan. (red)