oleh

Bunda PAUD Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu Dorong Perlindungan Jamsostek bagi 755 Guru

Sidimpuan, 22/4 (Batakpost.com)- Kurang lebih 755 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengajar di Kabupaten Tapanuli Selatan, dan mereka sangat perlu untuk mendapat perlindungan jaminan sosial dari Jamsostek. Hal itu diungkapkan Bunda PAUD Tapanuli Selasan, Rosalina Dolly Pasaribu saat membuka kegiatan sosialisasi Program Jamsostek bagi seluruh guru PAUD di Kabupaten Tapanuli Selatan, belum lama ini.

“Sebagai pendidik rasa kenyamanan di dalam bekerja penting. Terutama segi kesehatan dan keselamatan bekerja lantaran setiap hari mereka berangkat mengajar, pastilah ada risiko. Namun setiap risiko  punya jalan cerita yang berbeda,” katanya.

BACA JUGA: Lapas Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Apel Siaga dan Penggeledahan Kamar

Lantaran tidak tahu kapan risiko itu datang, apakah kecelakaan bahkan meninggal dunia, maka perlu ada jaminan sosial, meskipun peristiwa itu bukan hal yang diharapkan, akan tetapi perlu diantisiaspi atau mendapat perlindungan, kata Rosalina.

“Semua berhak mendapatkannya (Jamsostek). Untuk itu segeralah bersama-sama mendaftar,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pertemuan dan kerja sama dengan Jamsostek. Istri Bupati Tapsel itu siap mendukung program dari Jamsostek.

Sementara itu Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tapanuli Selatan, Siti Sahara Siregar, S.Sos., S.Pd, sangat berharap agar para guru PAUD di Tapsel dapat dicover oleh Jamsostek, karena PAUD di tingkat Provsu telah memiliki kerja sama yang baik dengan Jamsostek.

Sementara Itu Pelaksana Kepala Dinas Ketenagakerjaaan yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan, Arman Pasaribu S.Sos., M.Si, dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, terutama kepada Bunda PAUD Rosalina Dolly Pasaribu.

Antusias Tinggi, 128 Guru Langsung Daftar

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, Dr Sanco Simanullang ST MT IPM ASEAN Eng mengungkapkan seminggu selepas kegiatan, terdapat capaian yang baik. Di mana dari 755 guru PAUD, 128 orang langsung mendaftar.

“Para Guru PAUD ramai-ramai langsung mendaftar. Itu laporan anggota di lapangan,” ujar mantan Kepala Cabang Karo itu sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda PAUD Tapsel.

BACA JUGA: Bank Indonesia Sibolga bersama Perbankan Lakukan Layanan Penukaran Uang Pecahan

Ditambahkan Sanco, efek webinar yang dipandu dari lantai 3 Gedung Jamsostek Jalan Imam Bonjol Nomor 34  Sidimpuan pada Kamis (14/4/2022), mulai menunjukkan hasil.

“Di 12 Kabupaten/Kota yang menjadi wilayah kami, ini baru kali pertama Bunda PAUD yang bergerak cepat. Semoga hal ini dapat diikuti para Bunda PAUD di 11 Kabupaten/Kota lainnya seperti Bunda PAUD di Tapteng, Sibolga, Kepulauan Nias dan Padang Lawas dan Madina. Kami siap membantu,” tutur Sanco. (rel)

News Feed