oleh

Provsu Akan Bangun 16, 75 KM Jalan Provinsi di Taput

Medan, 30/3 (Batakpost.com)- Berkat kerja keras dan sinerginitas yang dilakukan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucurkan dana APBD Provinsi untuk memperbaiki dan membangun 16,75 km jalan Provinsi di Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Hotel Santika Medan, Rabu (30/3/2022).

“Khusus untuk Kabupaten Tapanuli Utara, APBD Sumut dikucurkan untuk pembenahan dan pembangunan jalan Provinsi yang ada di Taput,” kata Gubsu.

Bahkan kata Gubernur, dalam pengusulannya sejak awal, Bupati Nikson getol menyuarakan dan menyuratinya dan juga Ketua DPRD Sumut yang saat itu sudah pernah turun ke Tapanuli Utara.

BACA JUGA: Buah Perjuangan Nikson Nababan, SPAM IKK Tarutung Akan Dibangun di Kecamatan Sipoholon

Berdasarkan data dari Bina Marga dan Bina Konstruksi Tarutung, dari total panjang jalan yang akan disentuh APBD Sumut, yaitu, peningkatan jalan Provinsi Ruas Aek Humbang-Batas Tapsel 1,2 km, peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp IV Hutabarat-Sipahutar 10 km, peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Sipahutar-Aek Humbang 1,6 km dan peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Pangaribuan-Garoga-Batas Toba 1,5 km, Sitanggor Muara- Meat 2,45 km, saluran semen 2 km dan satu unit jembatan.

Maka total panjang jalan provinsi yang akan dikerjakan 16,75 km untuk tahun 2022-2023.

Terima Piagam dari Gubsu

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nikson Nababan mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara. Penghargaan itu diberikan karena Kabupaten Tapanuli Utara
masuk 10 terbaik Kabupaten yang realisasi anggarannya tercapai tahun 2021.

Dalam arahannya Gubsu meminta Kepala Daerah untuk mengawal semua kebijakan dan anggaran pembangunan masing-masing daerahnya. (Rel)

 

News Feed