oleh

Petugas Yantek PLN Sibolga Harus Zero Accident dalam Melaksanakan Tugas

Pandan, 10/9 (Batakpost.com)- Manajer UP3 PLN Area Sibolga, Darwin Simanjuntak menegaskan, dalam melaksanakan tugas di lapangan, petugas Pelayanan Teknik (Yantek) harus zero accident (kecelakaan nihil). Agar hal itu terwujud, petugas harus mengikuti serta memahami Standart Operanting Procedure (SOP) dalam melaksanakan tugas.

Hal itu ditegaskan Darwin saat memberikan sambutan pada acara praktik lapangan petugas Yantek di Gudang UP3 PLN Area Sibolga yang berada di Jalan Oswald Siahaan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (9/3).

“Tujuan dari praktik ini adalah agar petugas Yantek paham betul akan tugas dan SOP dalam memperbaiki gangguan yang terjadi pada pelanggan kita atau pada sistem jaringan PLN. Dan dalam bekerja, kita tekankan harus nihil kecelakaan,” ucapnya.

BACA JUGA: Hore..Naik Pesawat tak Perlu Tes PCR-Antigen Lagi Jika Sudah 2 Kali Vaksin

Untuk itulah Darwin meminta kepada 65 petugas Yantek yang ikut praktik lapangan, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut. “Belajar dan asah-lah kemampuan anda. Jika kita melayani dengan penuh hati, maka pelanggan kita semakin senang terhadap perusahaan tempat kita bekerja ini,” ajak Darwin.

Ditambahkannya, perkembangan teknologi peralatan PLN menjadi hal penting untuk dipelajari dan dilatih. Hal itu sesuai dengan kemajuan teknologi yang harus diimbangi dengan pengetahuan petugas Yantek.

“Saya yakin, jika teman-teman memiliki kemauan yang tinggi pasti bisa. Coba kita perhatikan bagaiaman rekan kita yang membangun jaringan di hutan, mereka mampu mengangkat transmisi dan menyambungkannya dari tower ke tower. Itu karena mereka memiliki kemauan bekerja dan belajar,” tandasnya.

Sebelumnya, Vendor UP3 PLN Are Sibolga, Martin Manalu menjelaskan, para petugas Yantek mendapat pelatihan selama dua hari, yang diawali dengan teori dan praktik langsung ke lapangan.

Taget yang diharapkan lewat pelatihan tersebut, agar petugas Yantek benar-benar bekerja secara profesional serta mematuhi SOP untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan UP3 PLN Area Sibolga, harap Martin. (red)

News Feed