oleh

Ketua Pemuda Katolik Sumut Kukuhkan Pengurus Pemuda Katolik Komcab Sibolga

Sibolga, 1/3 (Batakpost.com)- Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga periode 2021-2024 resmi dikukuhkan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara, Parulian Silalahi, SE, melalui Sekretarisnya, Sandrak Herman Manurung, S.Sos, Minggu (27/2/2022) di Aula Yayasan Santa Maria Sibolga.

Sandrak Herman Manurung berpesan agar Organisasi Pemuda Katolik di Kota Sibolga dapat terus aktif dan bergerak di berbagai kegiatan. Pemuda Katolik menjadi corong untuk implementasi kegiatan sosial gereja ke masyarakat luas.

“Saya berharap kegiatan pelantikan ini bukan merupakan kegiatan awal dan terakhir. Tetapi tetap semangat bekerja untuk gereja dan bangsa. Dal triprasetia telah disampaikan bahwa taat kepada pimpinan Gereja dan taat kepada pimpinan negara. Dalam hal ini pemerintah Kota Sibolga,” katanya.

Pada acara itu, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing didampingi istri, Lumsedia Sitompul, S.Pd., M.M., menghadiri acara pelantikan, karena Wakil Wali Kota masuk sebagai Dewan Pembina Pemuda Katolik Komcab Kota Sibolga.

BACA JUGA: Pesparawi Kabupaten Tapanuli Tengah 2022 Digelar di Manduamas

“Lakukan kerja sama yang lurus, dan harus kerja sama dengan tim agar tidak ada kesalahpahaman antar pengurus. Sebagai pribadi dan Pemerintah, saya juga siap bekerja sama dan menerima masukan yang bersifat membangun, demi kepentingan rakyat sesuai dengan Visi Misi kami, yaitu Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur,” kata Wakil Wali Kota dalam sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Petrus Gulo, S.Pd, melaporkan,  acara pelantikan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Sibolga yang dilaksanakan pada tanggal 02 Mei 2021 lalu. Karena kondisi pandemi Covid-19, maka acara pelantikan ditunda pada saat itu. Namun, sambil menunggu waktu yang tepat, Pemuda Katolik juga telah mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan ke korban kebakaran dan ikut aktif dalam kegiatan gereja.

“Karena pandemi Covid-19 tak kunjung selesai, dan dari pada menunggu terlalu lama, maka dilakukanlah pelantikan pada saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan.” Terang Petrus.

Turut hadir dalam acara ini, mewakili Uskup, ketua Komisi kerawam keuskupan Sibolga Pastor Paulus Posma Manalu, Pr, Pastor Paroki Katedral Sibolga yang juga pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Sibolga Pastor Simeon Yulianus Pidang, Pr, Pastor Gusti, para pembina Mestika HJ Hutagalung, SE. MM, yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil Kota Sibolga, Baya Sitanggang, S.Pd, Eventus Bondar, M. Maretti Larosa, Simeon Simanullang para tokoh katolik. Wakil ketua Komda Pemuda Katolik Komda Sumut Korwil Nias Dalifati Ziliwu, M.Pd beserta rombongan, perwakilan Pemuda Katolik Tapanuli Tengah, Panitia dan Pengurus Pemuda Katolik yang dilantik. (ril)

News Feed