oleh

218 Warga Binaan Lapas Sibolga Terima Vaksin Booster

Sibolga, 22/2 (Batakpost.com)- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sibolga, Sumatera Utara, terima vaksin Dosis III (Booster), Selasa (22/2).

Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari koordinasi Lapas Sibolga bersama Kepolisian Resor (Polres) Kota Sibolga dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga pada Senin kemarin.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB itu digelar di Aula Kantor Lapas Sibolga.

Sebelum menerima suntikan vaksin, WBP terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter dari tim tenaga kesehatan Puskesmas Parombunan dan Puskesmas Aek Habil Sibolga.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) IIA Sibolga, T. Antonius Barus mengatakan, bahwa kegiatan vaksin dosis III (Booster) merupakan pertama kali dilaksanakan untuk warga binaan.

“Ada 218 orang warga binaan yang menerima vaksin pada hari ini dari 1.107 orang warga binaan Lapas Sibolga,” katanya.

Untuk itulah kata Kalapas, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar seluruh warga binaan nantinya menerima vaksin dosis lengkap.

Dia menegaskan, Lapas Sibolga terus mendukung Program Pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanganan virus Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga pola hidup sehat. (red)

News Feed