oleh

Bupati Cek Kualitas Proyek Hotmix di Tiga Kecamatan Sekaligus Bertemu dengan Masyarakat

Tapteng, 10/2 (Batakpost.com)-  Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul meninjau proyek pengaspalan hotmix di tiga kecamatan, (Pandan, Tukka dan Sarudik), Kamis (10/2).

Ada pun lokasi proyek yang ditinjau Bupati di Kecamatan Pandan, yakni Proyek Peningkatan Jalan Ruang Keliling Batu Harimo, sepanjang 1,5 kilometer berbiaya Rp1.980.440.000,00. Di Kecamatan Sarudik, Peningkatan Jalan Ruas BKKBN-Pondok Batu, sepanjang 1,5 kilometer dengan biaya Rp1.980.660.000,00. Dan di Kecamatan Tukka, proyek Peningkatan Jalan Ruas Sigotom-Onan Tukka sepanjang 2,5 kilometer dengan biaya Rp3.958.680.000,00.

“Saya turun langsung ke tiga lokasi ini untuk mengecek apakah proyek hotmix ini sudah selesai dikerjakan sekaligus memastikan kwalitasnya. Dan allamdulillah dari tiga lokasi yang saya ditinjau hari ini, kwalitasnya bagus seperti yang kita saksikan hari ini,” jawab Bupati ketika ditanyai wartawan di sela-sela blusukannya.

Bupati pun meminta kepada lurah dan camat serta masyarakat, agar dipasang portal di pintu masuk jalan, sehingga mobil yang bertonase berat tidak masuk lagi. Karena kalau mobil tonase berat tetap masuk, maka jalan yang baru selesai dihotmix akan cepat hancur seperti yang terjadi di Kecamatan Sibabangun.

“Jangan terjadi lagi seperti di Kecamatan Sibabangun. Di mana mobil-mobil truk bertonase berat bebas masuk, akhirnya jalan yang sudah dihotmix rusak. Jadi, nanti dipasang saja portal agar jalan ini tetap terawat baik,” pesan Bupati.

Diungkapkan Bupati muda itu, setelah program pembangunan dari desa dikerjakan, tiba saatnya pembangunan diarahkan ke perkotaan, termasuk pengaspalan hotmix di tiga kecamatan.

“Kantor Bupati Tapteng sedang dikerjakan sekarang. Pelebaran jalan di kawasan kantor Bupati sampai ke simpang DPRD Pandan juga sedang dikerjakan. Nanti di sepanjang jalan itu ada lampu hias ditambah air menari yang akan dibangun di bekas kantor Dinas Kesehatan Tapteng. Dengan demikian, ada ciri khas atau wajah kota Pandan sebagai ibu kota Kabupaten Tapanuli Tengah,” terang Bupati.

Untuk diketahui, di periode pertama kepemimpinan Bakhtiar-Darwin, sudah 267 kilometer jalan yang dihotmix di luar jalan yang dihotmix saat ini. Persoalan masih adanya jalan yang rusak, itu diakibatkan banyaknya jalan rusak yang diwarsikan para kepala daerah sebelumnya.

“Walaupun begitu banyak jalan rusak yang ditinggal Bupati sebelumnya, saya tetap berjuang untuk memperbaikinya. Demikian juga dengan sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan UMKM terus kita benahi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Tapanuli Tengah,” kata Bupati.

Kedatangan Bupati di tiga kecamatan disambut hangat oleh masyarakat. Bahkan warga tak menghiraukan hujan yang sedang turun.

Masyarakat pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati yang sudah mengaspal hotmix jalan mereka.

“Terima kasih Bapak Bupati Bakhtiar dan Pak Wakil Bupati Darwin Sitompul atas pembangunan ini. Kami sangat senang dan bangga jalan kami sudah mulus sekarang. Dan kami tetap berharap agar berbagai sarana lainnya dapat dibangun lagi di tempat kami ini. Untuk itulah kami siap mendukung Bapak Bupati dan Pak Wakil Bupati untuk memimpin Tapteng ini kembali agar pembangunan itu tuntas. Hidup BADAR,” kata Junawati Parapat yang diamini warga lainnya.(red)

News Feed