oleh

Pemuda Katolik Siap Jadi Mitra Polisi Jaga Harkamtibmas dan Menekan Penyebaran COVID-19

Sibolga, 5/2 (Batakpost.com)- Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga beraudiensi dengan Kepala Kepolisian Resort Sibolga, Jumat (4/2/22).

Kehadiran Pemuda Katolik Kota Sibolga itu diterima Kapolres yang diwakili Wakapolres Sibolga Kompol R. Sihombing didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE, Kasat Binmas Polres Sibolga AKP Daniel, dan Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin, S.Ag.

Dalam pertemuan itu, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Sibolga menyampaikan kepada jajaran Polres Sibolga bahwa tujuan Pemuda Katolik berkunjung ke kantor Polres Sibolga untuk memperkenalkan kepengurusan Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga yang baru terpilih di bulan Mei 2021 yang lalu.

Kehadiran mereka juga untuk mengundang Kapolres Sibolga beserta jajaran untuk berkenan hadir dalam pelaksanaan kegiatan pelantikan kepengurusan organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga yang direncanakan pelaksanaannya pada tanggal 27 Februari 2022 sekira Pukul 11.00 WIB bertempat di Aula Yayasan Santa Maria Jalan Brigjend Katamso Kota Sibolga.

“Organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga menyatakan sikap untuk siap menjadi Mitra Polri khususnya Polres Sibolga dalam hal Harkamtibas di Wilayah hukum Polres Sibolga serta menekan angka penyebaran COVID-19,” kata Willianto Halawa.

Menanggapi hal itu, Waka Polres Sibolga kompol R. Sihombing mengucapkan selamat dan sukses atas pembentukan serta rencana pelantikan kepengurusan organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga serta menyambut baik serta berterima kasih atas kesediaan Pemuda Katolik menjadi mitra Polres Sibolga dalam hal Harkamtibmas di Wilayah Polres Sibolga.

“Hal ini tentu sangat bermanfaat serta membantu Polri khususnya menjelang dan pada saat pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan (Bulan Puasa) serta Perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam waktu dekat,” sambut Waka.

Dia juga mengharapkan kesediaan organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga untuk ikut serta berperan dalam hal penanganan lonjakan COVID-19 khususnya di Wilayah Kota Sibolga melalui edukasi penerapan protokol kesehatan secara ketat di tengah-tengah masyarakat.

Senada dengan itu, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Aditama mengharapkan kesediaan organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga untuk berperan mendukung program Pemerintah dalam hal akselerasi percepatan Vaksinasi masyarakat, khususnya di Wilayah Kota Sibolga yang saat ini sedang difokuskan pada pelaksanaan Vaksinasi Boster (Dosis III) dan vaksinasi anak.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Sibolga, AKP Daniel mempersilahkan organisasi Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sibolga untuk ikut serta bergabung secara administratif dengan Satgas PPKM baik pada tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota Sibolga, sehingga dapat ikut serta berperan secara langsung dalam hal pengendalian penyebaran COVID-19 di Wilayah Kota Sibolga.(red)

News Feed