oleh

LPPD Tapteng Gelar Lomba Pesparawi 2022

Tapteng, 29/1 (Batakpost.com)- Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Daerah (LPPD) Kabupaten Tapanuli Tengah, akan menggelar Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tahun 2022.

Hal itu dikatakan Ketua Umum LPPD Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2021-2024, Budi Joniar Siahaan, SE, MM, kepada media ini, Sabtu (29/1).

BACA JUGA: Kontingen Pesparawi Tapteng Raih Medali Emas di Tingkat Nasional

Diungkapkan Budi, setelah SK kepengurusan LPPD Tapteng Periode 2021-2024 ditandatangani Bupati, langsung digelar rapat bersama dengan pengurus LPPD. Dari hasil rapat itu disepakati agar diadakan lomba Pesparawi Tahun 2022 untuk tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sesuai dengan kesepakatan pengurus LPPD, Lomba Pesparawi digelar tahun ini dengan kategori yang diperlombakan, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), atau koor gabungan,” kata Budi.

Sedangkan teknis perlombaan, masing-masing kecamatan mengutus satu kontingen yang dikoordinir setiap camat.

“Jadi nanti ada 20 kontingen yang akan bertanding. Untuk itulah kami mengharapkan kerja sama dan dukungan dari para camat untuk mengutus kontingennya yang terbaik,” ujarnya.

BACA JUGA; Dua Unit Rumah di Sibuluan Terbakar Subuh Tadi

Ditanya kapan pelaksanaan Pesparawi itu digelar? Menurut Kaban Kesbangpol Tapteng itu, paling lama pertengahan Mei 2022.

“Paling lama pertengahan Mei 2022. Soal tanggal dan tempat pertandingan akan kami informasikan lagi setelah rapat akhir bersama panitia Pesparawi dan pengurus LPPD Tapteng,” jawabnya.

Sementara itu Sekretaris Umum LPPD Tapteng, Pnt. Sahat Jason Gultom, S.Th, menambahkan, Lomba Pesparawi tahun ini akan membawakan (pertandingkan) satu lagu wajib dan tiga lagu pilihan terikat.

“Partitur lagu dan syarat-syarat lomba akan diserahkan kepada masing-masing camat,” tambahnya. (red)

 

 

 

 

 

 

 

News Feed