oleh

Siswa Positif COVID, 4 Sekolah Ditutup

Depok, 27/1 (Batakpost.com)- Akibat ada sejumlah siswa yang positif Covid-19, empat sekolah di Kota Depok, Jawa Barat, ditutup sementara.

Empat sekolah itu terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sukmajaya dan Kecamatan Sawangan.

Demikian dikatakan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Nah yang terakhir itu, SMA di Sawangan. Itu ada yang kena 1 orang. Dari sekelas 35 orang yang tertular ada 27 orang,” kata Idris kemarin.

Idris menduga, mereka terpapar Covid-19 varian Omicron akibat penyebarannya yang cepat dan massif.

“Jadi prediksi kami memang Omicron, karena penyebarannya begitu cepat. Tetapi, tidak sebahaya serangannya kepada paru-paru kita,” ujar Idris.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Kemenkes Terkait Orang Yang Sudah Divaksin Masih Bisa Positif COVID-19

Menurut Idris, hal yang perlu menjadi sorotan masyarakat perihal Covid-19 jenis Omicron adalah kondisi tubuh yang seakan sehat namun masih menyimpan virus di dalam tubuh.

“Tapi bahayanya apa? Dengan gejala pilek dan flu. Sehari dua hari makan minum bodrex, panadol sembuh dan keluarga sudah merasa aman. Padahal, dia masih positif. Ini yang bisa tertularkan,” jelas Idris.

Perihal adanya penambahan kasus Covid-19 di lingkup sekolah, Idris mengatakan, rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen yang akan dilaksanakan pada awal Februari.

“Malam ini bersama empat menteri terkait dikumpulkan oleh Menko Marves, Pak Luhut untuk memutuskan untuk dilanjutkan atau tidak, karena akan mendengar laporan dari daerah-daerah,” terang Idris. (wartakota)

News Feed