oleh

Satika: Saya Bangga Atas Kesebaran Guru PAUD

Taput, 17/1 (Batakpost.com)- Bunda PAUD Satika Samamora menjadi motivator di Seminar Membangun Etos Kerja Unggul Guru PAUD se-Kecamatan Siatasbarita yang digelar di Bhinneka Cafe and Resto Sipoholon Taput, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu Bunda PAUD Taput, Sartika menyampaikan kebanggannya atas kesabaran para guru-tur PAUD dalam mengajar anak didiknya.

“Saya salut serta bangga kepada Guru PAUD punya kesabaran dan ketulusan dalam mendidik, ini sebagai bentuk nyata profesionalisme,” kata Satika ditengah agenda Seminar yang diinisiasi Yayasan St. Nelson Pandapotan Sitompul.

Satika mengungkapkan kebanggaanya atas peran Yayasan St. Nelson Pandapotan Sitompul yang mendukung Pemkab memotivasi Guru PAUD.

“Mari kita ambil positipnya, apalagi tadi Pak Mr Spirit Saut Sitompul bisa membakar semangat para Guru PAUD,” ujarnya.

Moment itu juga dimanfaatkan Satika Simamora mengedukasi Guru PAUD agar bekerja dengan ketulusan walaupun saat ini masih tergolong kecil yang diberikan Pemkab.

BACA JUGA: Bupati Nikson Berikan Bantuan Kepada Peternak Lebah Madu dan Petani

“Kita akui dibawah kepemimpinan Pak Bupati insentif Guru PAUD ditampung, walaupun besarannya hanya Rp300 ribu. Namun, anggaran APBD pertahunnya untuk 1500 guru PAUD mencapai puluhan miliar juga,” ungkapnya.

Satika juga mengatakan untuk mendukung kinerja Guru PAUD telah dibentuk Pokja PAUD.

“Pokja PAUD langsung dibawah level Kementerian yang tugasnya mendukung kinerja ataupun fasilitasi apa yang dibutuhkan bagi kemajuan PAUD di daerah ini,” katanya.

Sebagai Bunda PAUD, Satika mengatakan butuh Guru PAUD dalam mempersiapkan generasi emas.

“Marilah kita manfaatkan insentif yang kita terima untuk manfaat besar. Dan mari kita asah terus profesionalisme dalam mendidik anak didik, karna kita tidak tahu perkembangan teknologi kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu Mr. Spirit Saut Sitompul tampak mampu membakar semangat guru PAUD di agenda seminar yang dihadiri Pembina Yayasan NPS Resman Sitompul, Camat Siatasbarita Elyanto Sitompul, Kades Sitompul Mula Sitompul. (ril)

News Feed