oleh

Tim Kerja Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Korem 023/KS Terbentuk

Sibolga, 13/1 (Batakpost.com) – Bertempat di ruang Data Makorem 023/KS, Danrem Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, memimpin rapat pembentukan tim kerja pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 023/KS.

Rapat yang diawali dengan laporan penyelenggaraan Zona Intregritas (ZI) oleh Kasi Intel Korem 023/KS, dilangsungkan pada Rabu (12/1).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan agar masing-masing koordinator harus bekerja keras, cerdas dan berinovasi serta kreasi setiap bidang dan  menyiapkan dokumen dan inventarisir setiap kegiatan  dalam rangka mendukung program  pembangunan Zona Integritas di lingkungan Korem 023/KS.

“Kita ketahui bersama, bahwa pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas di lingkungan TNI AD, khususnya Korem 023/KS. Dengan demikian, pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi,” ucap Danrem.

Tahapan yang paling penting dalam Zona Integritas menurut Danrem, adalah pembangunan integritas pada unit satuan, dan melalui berbagai perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif, dan sistematis.  Di antaranya pembangunan sumber daya manusia, dan membangun budaya untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Dengan demikian sambugnya lagi, hasil yang sudah dicapai oleh Korem 023/KS selama ini dapat ditingkatkan, dan dijadikan evaluasi dan acuan agar ke depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki dan perlu disempurnakan dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi di satuan Korem 023/KS,” sebut Danrem.

Hadir dalam rapat Kepala Staf Korem 023/KS, Para Kasi Korem, Kapenrem, Pasi Anev, Pasi Proggar Siren, dan Kasetum. (red)

News Feed