oleh

Bupati: Tahun 2022 Kita Harus Mempercepat Pembangunan di Tapanuli Utara

Taput, 6/1 (Batakpost.com)- Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyelenggarakan Syukuran Tahun Baru di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Kamis, (06/1/2022).

Syukuran ini diawali dengan ibadah yang renungan firman Tuhan disampaikan Pendeta Donald Sinaga. Dia menyampaikan harapan agar semua umat khusunya yang ada di Tapanuli Utara membuat hidup yang lebih bermakna di tahun 2022 daripada di tahun sebelumnya.

Sekda Tapanuli Utara Drs. Indra S.H. Simaremare, M.Si berharap agar kehadiran ASN bisa menjadi berkat bagi masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH dalam sambutannya menekankan sinergitas dari desa sampai ke pusat pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara. Agar visi misi yang telah direncanakan bersama tercapai sampai akhir masa jabatan mereka bersama Bupati Nikson.

Hal senada juga disampaikan Bupati Nikson. Dia menyebutkan apa artinya hidup kita tanpa bermanfaat bagi orang lain. “Tugas saya sebagai Bupati agar hidup ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujarnya.

Bupati pun menegaskan, di Tahun 2022 ini harus ada kreativitas, inovasi dalam pembangunan sekaligus untuk mempercepat kemajuan Tapanuli Utara dalam segala bidang

“Infrastruktur adalah salah satu visi misi utama saya bersama pak Sarlandy. Puji Tuhan, infrastruktur kita sudah menuju ke arah yang lebih baik. Tetapi, saya minta pimpinan OPD yang membawahi Infrastruktur jangan terlena. Kalau bisa kita percepat pembangunan infrastruktur untuk memerdekakan masyarakat kita di beberapa desa yang tertinggal,” ujarnya.

Dalam hal visi misi terkait Lumbung pangan, Bupati menjelaskan, bahwa beberapa waktu yang lalu dia sudah meresmikan Rice Milling di Desa Tapian Nauli, Kecamatan Sipoholon. Nikson berharap Rice Milling itu ada di tiap kecamatan sehingga masyarakat yang menjadi petani terbantu dan meningkatkan nilai ekonomi pertanian Tapanuli Utara.

“Kemarin waktu ibu Mensos Tri Rismaharini datang, beliau menyampaikan bahwa kota Tarutung ini sangat indah. Saya mau Tarutung ini sebagai wajah keindahan Tapanuli Utara. Kalau bisa tahun ini kita percantik kota kita ini, kita tanamin bunga-bunga supaya makin indah dan cantik Tarutung ini,” ajak Nikson Nababan.

Di akhir sambutannya Bupati meminta doa seluruh masyarakat Tapanuli Utara agar seluruh pembangunan yang telah direncanakan di tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan dapat membantu memerdekakan masyarakat. “Karena desa kuat, kota kuat Indonesia Mandiri dan Berdikari,” tandasnya. (ril)

News Feed