oleh

Pangdam I/BB dan Kapoldasu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi anak di Samosir

Pangururan, 29/12 (Batakpost.com)- Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi, terus dilakukan vaksinasi hampir di setiap wilayah.

Kalau dalam kurun waktu beberapa lama ini vaksinasi diberikan kepada warga masyarakat dari usia 12 hingga lansia, saat ini vaksinasi sudah menjangkau para pelajar usia 6 hingga 11 tahun.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra Simajuntak, M.Si beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di wilayah Korem 023/KS bertempat di lapangan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir Rabu (29/12/2021)

Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M menyampaikan bahwa vaksinasi ini tentunya sangat penting bagi warga masyarakat, dimana vaksin dapat meminimalisir tertularnya Covid 19. Vaksin ini juga diwajibkan bagi siapapun, termasuk anak-anak.

“Oleh karena itu maka vaksin harus diberikan oleh siapapun yang memang berhak/layak menerimanya,” ucap Pangdam

Lebih lanjut Jendral Bintang Dua ini menjelaskan, bahwa ia telah menginstruksikan kepada satuan yang ada di wilyah Kodam I/BB khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak dari TNI AD agar terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Masyarakat harus faham bahwa vaksin ini selain untuk meminimalisir penularan wabah Covid vaksin ini tentunya aman, jadi warga masyarakat tidak perlu khawatir.

Pangdam juga memberikan bingkisan kepada para pelajar yang mengikut Vaksinasi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asops Kasdam I/BB, Dansat Brimob Poda Sumut, Dandim 0210/TU, Kapolres Kab.Samosir, Kajari Kab.Samosir (ril)

News Feed