oleh

Wali Kota Sibolga: Petugas Kebersihan, Pemukul Lonceng Gereja Wajib Dapat Bingkisan Natal

Sibolga, 22/11 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan meminta kepada Panitia Natal Oikumene Kota Sibolga, untuk berkoordinasi dengan OPD terkait untuk penyaluran bingkisan tali kasih Natal.

Jamal meminta, agar petugas kebersihan, pemukul lonceng gereja serta umat Kristiani yang layak mendapatkan bantuan, agar diberikan pada saat perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga, Tahun 2021.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi Panitia Natal Oikumene Kota Sibolga Tahun 2021, beserta Kontingen Pesparawi Kota Sibolga, kemarin.

“Tali Kasih bagi petugas kebersihan dan pemukul lonceng gereja se-Kota Sibolga serta umat Kristiani yang berhak mendapatkan bantuan sosial hari besar keagamaan dari Pemerintah Kota Sibolga, agar diserahkan saat perayaan Natal Oikumene nanti. Dengan harapan, seluruh umat Kristen di Kota Sibolga, bersukaria menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru),” kata Wali Kota dalam rilis berita Diskominfo Sibolga yang diterima media ini, Senin (22/11).

Ditegaskan Wali Kota, agar kegiatan Natal Oikumene berjalan lancar, panitia harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mengantisipasi hingga hal-hal terkecil yang dapat menggangu kekhusyukan acara. “Kiranya ini menjadi perhatian khusus bagi panitia,” pesan Wali Kota.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Natal Oikumene, Josua Hutapea, yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Sibolga, melaporkan, Perayaan Natal Oikumene Kota Sibolga akan diisi ibadah dan penampilan Kontingen Pesparawi Kota Sibolga yang berlaga di tingkat Provinsi. Kegiatan direncanakan pada hari Minggu 19 Desember 2021, di Gedung Nasional Sibolga, dengan menghadirkan Pengkhotbah Uskup Katolik Sibolga.

Ketua Tim Kontingen Pesparawi Kota Sibolga, Lumsedia Sitompul, yang juga Wakil Ketua TP. PKK Kota Sibolga dalam audiensi itu menyampaikan, persiapan-persiapan yang sudah dilakukan terkait keberangkatan Tim Pesparawi Kota Sibolga untuk mengikuti lomba Pesparawi Tingkat Sumut di Kota Siantar dalam waktu dekat.

Turut hadir dalam audiensi ini, Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Kristen, Memory Eva Ulina, Panggabean, Kadis Kominfo Binner Lumban Gaol, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, Plt Kadis Satpol PP dan Damkar Fahmi Lubis, Kakan Kesbangpol Sanggaraja Sitompul, Kabag Kesra Riswanto Sitompul, unsur Dinas Sosial, dan sejumlah Panitia Natal Oikumene serta Kontingen Pesparawi.

News Feed