oleh

Danrem 023/KS Dampingi Kapoldasu, Kasdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak di Humbahas

Dolok Sanggul, 22/11 (batakpost.com)- Untuk memastikan Pemilihan Calon Kepala Desa Serentak berjalan aman dan lancar di Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M. bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Humbahas, Senin (22/11/2021).

Dalam kegiatan peninjauan itu, Danrem 023/KS menyampaikan, pelaksanaan Pilkades harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sehingga harus hati-hati dan harus menjaga kesehatan masyarakat. Karena kepentingan masyarakat dan kesehatan masyarakat menjadi prioritas paling utama.

Kepada semua pihak termasuk kepada pihak pengamanan Pilkades (TNI-POLRI,Pemda) agar secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi. “Jangan under estimate (merehkan) masalah sekecil apapun. Informasi sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari, dan klarifikasi sehingga dapat antisipasi secara dini,” pesan Danrem”.

Personel yang melaksanakan pengamanan baik TNI, Polri dan Pemda diharapkan bersikap netral dan jangan memihak kepada salah satu calon. Petugas pengamanan agar memberikan pelayanan yang terbaik dan perlakuan secara adil kepada seluruh calon, pesan Danrem menambahkan.

Kepada para Calon Kepala Desa (Kades) Danrem juga menyampaikan, agar berkompetisi dengan cara yang baik dan berkualitas, jangan dengan cara-cara yang saling menjatuhkan.

Turut hadir meninjau dalam peninjauan ini Asterkasdam, Karo Ops Poldasu, Kabid TIK Poldasu, Dansat Brimob, Bupati Humbahas, Ketua DPRD Humbahas, Kapolres Humbahas. (rilpenrem023/KS)

News Feed