oleh

Dari Letkol Inf Dadang Alex ke Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea

Sibolga, 1/11 (Batakpost.com)- Tongkat kepemimpinan di Kodim 0211/Tapanuli Tengah berganti dari Letok Inf Dadang Alex, S.Sos, ke Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han, yang serah terima jabatannya dilangsungkan di Makorem 023/KS, Senin (1/11), oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, SH, MM.

Dalam amanatnya, Danrem 023/KS menyampaikan, bahwa serah terima jabatan memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderisasi dan regenerasi dalam organisasi Korem 023/KS.

“Jabatan Dandim khususnya Dandim 0211/Tapanuli Tengah merupakan jabatan yang strategis, karena mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial, Pemberdayaan Potensi Wilayah baik potensi sumber daya alam, potensi sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana yang ada di wilayah. Untuk menjadi suatu kekuatan kewilayahan guna mendukung kepentingan    pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan, Dandim 0211/TT harus mampu meningkatkan sinergitas bersama aparatur di wilayah setempat serta meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Hal ini telah ditunjukan dan dilaksanakan dengan kegigihan dan kerja keras oleh Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos selama menjabat sebagai Dandim 0211/ Tapanuli Tengah,” kata Danrem.

Danrem pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Dadang Alex S.Sos, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina anggota Kodim 0211/ Tapanuli Tengah dengan baik, sehingga satuan itu dapat dikenal dengan baik di wilayah.

“Semoga pengalaman tugas selama di satuan ini dapat bermanfaat sebagai bekal dalam mengemban tugas dan pengembangan tugas dan karier selanjutnya menjabat Pabandya I/ Renproggar Paban I/ Ren Ster TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ny. Dadang Alex atas pengabdiannya yang telah mendampingi suami dengan tulus dan iklas serta membina anggota Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0211/TT dengan baik.

Kepada Dandim yang baru, Danrem menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M.Han beserta istri atas jabatan barunya sebagai Dandim 0211/ Tapanuli Tengah dan sebagai Ketua Persit Kck Cabang XLIV Kodim 0211/TT  yang baru.

Orang nomor satu di Makorem 023/KS itu percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, Dandim Tapteng yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi wilayah Kodim 0211/TT, sebagai wilayah tanggung jawab penugasan yang baru.

“Harus disadari, bahwa menjadi Dandim merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur dan disertai dengan tekad yang tulus, sehingga hasil-hasil yang telah dicapai oleh pejabat terdahulu, dapat dilanjutkan dan dipelihara bahkan mampu ditingkatkan sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi dan kondisi saat ini,” pesannya.

Di akhir amanatnya, Danrem menyampaikan penekanannya kepada Dandim 0211/TT yang baru, agar melanjutkan program penanganan COVID-19, membantu pemerintah dan bersinergi dengan Polri serta stakeholder lainnya serta mengawasi dan mengingatkan Prajurit untuk menjauhi narkoba.

Acara sertijab ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Kasrem 023/KS, Para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Para Kasi Korem 023/KS, Dan/Ka Balak Aju wilayah Korem 023/KS,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023 PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus. (ril)

News Feed