oleh

Korem 023/KS Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sibolga, 28/10 (Batakpost.com)- Keluarga Besar Korem 023/KS peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, betempat di Aula Gupala  Makorem, Jln Datuk Itam No.1 Sibolga Kamis,  (28/10).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel Kodam I/BB Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”.

Komandan Korem 023/KS  Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, di mana dalam situasi Pandemi Covid-19 ini kita masih diberikan kesehatan lahir dan batin, sehingga pada hari ini kita dapat hadir untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1443 H/ 2021 M dalam keadaan sehat walafiat.

“Sepanjang sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW adalah, pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Hal itu sangat penting, karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menambahkan, semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi Prajurit dan PNS Korem 023/KS untuk mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kehadiran Prajurit dan PNS Korem 023/KS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di akhir sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Al-Ustadz Supratman yang telah meluangkan waktunya untuk menyampaikan tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW kepada seluruh anggota Korem 023/KS.

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari ceramah yang akan disampaikan nanti, sehingga dapat menjadi pelita yang menuntun kita dalam setiap gerak langkah, terlebih dalam pelaksanaan tugas-tugas kita ke depan yang semakin penuh dengan tantangan,” ungkap Danrem 023/KS.

Dalam kegiatan tersebut Al-Ustadz Suprapman menyampaikan tausiahnya mengenai Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tentang keteladanan Rasulullah SAW yang bisa kita petik di antaranya akhlak mulia yang diterapkan dilingkungan keluarga, menjalin tali silaturahmi kepada sesama, bersedekah untuk berbagi dengan sesama dan bersyukur tentang apa yang sudah kita dapatkan.

Hadir acara tersebut antara lain Kasrem 023/KS, para Kasi, Para Dan/Kabalak Aju Rem 023/KS, Ketua Persit Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 023 PD I/ Bukit Barisan beserta pengurus, Para Pasi Korem 023/KS, Prajurit dan PNS Korem 023/KS serta perwailan prajurit Disjan Jajaran Korem 023/KS. (rilpenrem023ks)

News Feed