oleh

Danrem 023/KS Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II

Sibolga, 25/10 (Batakpost.com)- Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, S.H., M.M memimpin Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK ) TNI AD, gelombang II TA 2021 bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (25/10).

Sidang Parade bagi para calon prajurit TNI AD merupakan tahapan dalam seleksi penerimaan prajurit. Hal ini benar-benar dilaksanakan dengan selektif guna memperoleh calon prajurit yang ideal sesuai kebutuhan TNI AD.

Sebelumnya para calon prajurit telah melakukan tahapan pengukuran tinggi badan, berat badan, kesehatan, jasmani dan pengisian administrasi tentang blangko data dirinya dalam tahap awal.

Danrem 023/KS selaku Ketua Sidang Subpanda Penerimaan Cata PK Gel II Korem 023/KS Tahun 2021 mengatakan, agar panitia dalam pelaksanaan parade kali ini harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik berorientasi pada kepentingan organisasi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD.

Danrem juga menegaskan kepada panitia, untuk selalu menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel.

“Kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai di tingkat Panpus.

Untuk itu, kepada para panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. Panitia harus memedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD”tegasnya.

Kepada para calon, Danrem menyampaikan, para calon yang dinyatakan lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang dipusatkan di Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) I/BB.

Perlu diingat pada tahapan seleksi itu, para calon harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus dan mengikuti pendidikan di Rindam, pesan Danrem mengingatkan.

Hadir dalam Sidang Parada ini, Kasrem 023/KS, Kasipersrem 023/KS, Dandenkesyah Sibolga, Kaajenrem, Kajasrem. (ril)

News Feed