oleh

Bupati Pakpak Bharat Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD Ke-112 Kodim 0206/Dairi

Pakpak Bharat, 24/9 (Batakpost.com)- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad yang dipimpin Mayjen TNI Gamal Haryo Putro, S.I.P., M. Hum., M.S.S, meninjau pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0206/Dairi di Desa Aornakan II dan Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Kamis (23/9/2021)

Kehadiran Mayjen TNI Gamal disambut Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor bersama Dansatgas TMMD, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono beserta unsur Forkopimda, yang ditandai dengan tarian adat dan penyematan ulos.

Kegiatan ini diawali dengan paparan Dansatgas kepada Ketua Tim Wasev Mabesad, dan dilanjutkan dengan meninjau pengobatan massal, posyandu dan penyuluhan Stunting serta membagikan sembako kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Mayjen TNI Gamal menjelaskan, Wasev ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kegiatan TMMD Ke-112 TA. 2021 Kodim 0206/Dairi ini dilaksanakan.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan TMMD ke 112 Kodim 0206/Dairi ini berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Jenderal bintang dua itu pun menegaskan, kegiatan TMMD sebagai wujud dukungan TNI-AD membantu program Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan ini. Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai tepat pada waktunya, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”  pungkasnya.

Usai memberi arahan, Mayjen Gamal bersama rombongan meninjau lokasi sasaran fisik pembukaan jalan 8 Km dengan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Aornakan II dan Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut.

Di sela peninjauan sasaran fisik, Bupati Pakpak Bharat menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah membantu percepatan pembangunan di wilayahnya, sesuai dengan tema TMMD 112, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.”

Kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 023/KS diwakili Kasiter, Aster Kasdam I/BB diwakili Pabandya Bakti Sterdam, Kapendam I/BB, dan unsur Forkopimda serta tamu undangan lainnya. (ril)

News Feed