oleh

130 Orang Siswa SMAN1 Matauli Pandan Divaksin

Tapteng, 20/9 (Batakpost.com)- Rangkaian kegiatan kunjungan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara kemarin ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar.

Di Kabupaten Tapanuli Tengah, sebanyak 130 orang siswa SMAN1 Matauli Pandan divaksin, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul bersama dengan Forkopimda di Aula Gymnasium SMAN1 Matauli Pandan.

Menurut Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam, melalui Kabid P2P, Ernita, menerangkan, para siswa yang divaksin sebanyak 130 orang itu terlebih dahulu melalui pengecekan kesehatan, dan sesudah divaksin dilakukan evaluasi.

Sedangkan untuk ketersedian vaksin di Tapteng, kata Ernita, sebanyak 15.611 vial atau 77.510 dosis.

“Itu terhitung sampai kemarin, Rabu 15 Septermber 2021, dan yang 77.510 dosis itu untuk dosis kedua,” terangnya.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul saat meninjau kegiatan vaksinasi itu mengimbau kepada para pelajar, agar tetap mematuhi prokes walaupun sudah divaksin.

“Jangan sampai lalai untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak walaupun sudah divaksin,” pesan Darwin.

Salah seorang pelajar SMAN 1 Matauli Pandan yang sudah divaksin, Aditia Sinuraya mengucapkan, terima kasih atas vaksinasi yang dilakukan Pemkab Tapteng kepada mereka.

Menurut pelajar kelas XII itu, dia senang karena sudah divaksin. Bahkan orang tuanya memberikan dorongan agar dia ikut vaksinasi. (Ant)

News Feed