oleh

Imigrasi Sibolga Gelar Eazy Passport di Kantor PLN UPK Labuhan Angin

Tapteng, 27/8 (Batakpost.com)-Kantor Imigrasi Sibolga hadirkan Layanan Eazy Passport di Kantor PLN UPK Labuhan Angin, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Layanan ini adalah terobosan dari Imigrasi Sibolga di tengah pandemi COVID-19.

Para pegawai PLN UPK Labuhan Angin ini pun sangat antusias dalam meggunakan layanan ini, karena mereka tidak perlu repot lagi datang ke Kantor Imigrasi Sibolga dikarenakan kesibukan dalam bekerja ditambah jarak tempuh yang cukup jauh.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, DR Saroha Manullang mengatakan, Layanan Eazy Passport merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Sibolga di masa pandemi COVID-19, yang bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Walaupun jarak tempuh cukup jauh dari Kantor Imigrasi Sibolga dan Medan, tidak menyurutkan semangat para petugas Imigrasi untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat. Ini merupakan bentuk nyata negara hadir di tengah masyarakat,” terangnya kepada ANTARA, Jumat (27/8) di Sibolga.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terlaksana lagi di masa mendatang sebagai bentuk komitmen Kantor Imigrasi Sibolga yang saat ini sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

Sementara itu salah satu pegawai PLN UPK Labuhan Angin, Bongot Sinaga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Eazy Passport ini. Di mana mereka sangat terbantu karena tidak perlu lagi datang ke kantor Imigrasi terlebih di situasi pandemi COVID-19 yang masih berkepanjangan.

“Sangat terbantu dengan adanya program dari Imigrasi ini apalagi di situasi seperti sekarang ini. Kami berharap kegiatan ini dapat kembali terlaksana untuk pegawai yang belum sempat hadir hari ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, layanan Eazy Passport adalah program pelayanan paspor secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi, yakni di lokasi pemohon (perkantoran, sekolah, komunitas, komplek perumahan).

Untuk mendapatkan layanan ini, pemohon cukup mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Sibolga melalui surat permohonan, kemudian akan ditentukan jadwal pelayanan sesuai kesepakatan.

Di masa pandemi COVID-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan menyediakan hand sanitizer.

Saroha menambahkan, jika berminat untuk mendapatkan Layanan Eazy Passport di Kantor, Sekolah, Komunitas, ataupun Komplek Perumahan, dapat menghubungi nomor layanan 08116255655 atau melalui media sosial resmi Kantor Imigrasi Sibolga. (RED)

News Feed