oleh

125 Personel Polres Tapteng Ikuti Rikkes Berkala Sesuai Prokes Covid-19

Tapteng, 21/8 (Batakpost.com)- Sebanyak 125 personil Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan Rikkes atau pemeriksaan kesehatan berkala atau tahap II dari Biddokkes Polda Sumut, Sabtu (21/8) di Aula Parama Satwika Polres Tapteng.

Kegiatan yang dipimpin Iptu A.M Ginting dari Biddokkes Polda Sumut berlangsung baik.

Demikian disampaikan Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning kepada wartawan.

Dikatakan Horas, rikkes berkala yang diikuti 125 Personil jajaran Polres Tapteng meliputi personil Perwira, Bintara dan ASN yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara bertahap tiap tahunnya.

Dalam kegiatan rikkes berkala ini katanya, selain untuk cek dan kontrol keadaan kesehatan personil juga untuk memenuhi nilai kesehatan yang diterapkan dalam seleksi pendidikan lanjut terkait dengan penilaian 13 komponen. Terutama bagi anggota Polri mau mengikuti seleksi SIP maupun Sespima.

“Kegiatan rikkes berkala semeseter II Tahun 2021 ini meliputi fisik, odontogram gigi, laboratorium darah dan urine, elektrokardiogram (EKG) dan pemeriksaan kesehatan treadmill untuk intensif I,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan (medical check up) berkala, tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M) guna mencegah penyebaran COVID-19. (ril)

News Feed