oleh

Lapas Sibolga Bagikan 25 Paket Sembako

Sibolga, 29/7 (Batakpost.com)- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga beserta seluruh jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dan penerapan PPKM.

“Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi RI pada hari ini membagikan 46 ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, dilaksanakan secara virtual yang dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasona H. laoli,” kata Kalapas Sibolga, Tapianus A Barus, Kamis (29/7).

Disebutkannya, Lapas IIA Sibolga juga telah menyalurkan paket sembako sebayak 25 paket kepada 25 kepala keluarga yang diserahkan secara simbolis. Selanjutnya jajaran Lapas menyalurkan paket sembako langsung ke rumah warga yang menerima agar tidak terjadi kerumuman.

Ditambahkan Kalapas, bahwa kegiatan baksos ini merupakan instruksi pimpinan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

“Jadi hanya 3 kepala keluarga yang kita serahkan secara simbolis, selebihnya diantar langsung ke rumah penerima. Dan titik penyaluran bantuan ini difokuskan di Keluarahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah yang lokasinya tidak jauh dari Lapas Sibolga. Kita berharap, apa yang sudah kita salurkan bermanfaat kepada masyarakat yang menerima,” pungkasnya. (ril)

News Feed