oleh

Korem 023/KS Laksanakan Tracing Swab Antigen Dan PCR di Lingkungan Asrama TNI

Sibolga, 29/7 (Batakpost.com)- Untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 di lingkungan asrama TNI, Korem 023/KS melaksanakan Tracing Swab Antigen dan PCR kepada seluruh penghuni asrama Korem 023/KS.

Kegiatan dilaksnakan di Asrama dan Puskesmas  Aek Porambunan, Sibolga, Kamis (29/7/2021)

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH., M.M menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyebaran COVID-19 dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus di lingkungan asrama TNI dan sekitarnya.

“Semoga dengan upaya ini, kita dapat mencegah secara dini penyebaran COVID-19,” ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan, pelaksanaan Tracing, Swab Antigen dan PCR di lingkungan Asrama, sebagai bentuk mendukung program pemerintah, memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih belum usai.

Ia mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Korem 023/KS, agar tetap laksanakan disiplin protokol kesehatan di manapun berada dengan menjalankan 5M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi di luar rumah.

Sementara Damplek asrama TNI-AD Aek Habil, Kapten Inf M. Arifin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 023/KS atas dukungan serta kepedulian Danrem kepada penghuni asrama sehingga penyebaran COVID-19 di lingkungan Asrama dapat dicegah lebih dini (ril)

News Feed