oleh

HKBP Gelar Sayembara Berhadiah Cipta Lagu Melawan COVID-19

Tarutung, 23/7 (Batakpost.com)- Setelah satu tahun empat bulan Indonesia bertarung menghentikan penyebaran COVID-19, mengobati dan merawat korban sakitnya, berduka dan menghibur keluarga berduka, mengatasi dampak ekonomi COVID-19, pada akhir Juni dan bulan Juli 2021, peningkatan jumlah  terinfeksi COVID-19 dan meninggal dunia di Indonesia sangat tajam sehingga menjadi tertinggi di dunia.

Melihat kondisi itu, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menambah sumbangsih pemikiran melalui gelaran sayembara cipta lagu dalam mendukung perjuangan pemerintah bersama masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang kian mengganas dalam dua bulan terakhir ini.

Demikian dijelaskan Ephorus HKBP, Pdt. Dr Robinson Butarbutar kepada wartawan, Jumat (23/7) di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Disebutkan Ephorus, HKBP juga telah berbuat banyak untuk membantu pemerintah dan rakyat mencegah penyebaran COVID-19, seperti, mendampingi yang terdampak, dan juga melakukan penghiburan-penghiburan pastoral dan bantuan diakonal.

“Untuk menambah sumbangsih kita, adalah akan bermakna jika kita juga melakukan pelayanan yang menyemangati dan menginspirasi serta memberi kekuatan bagi warga kita berdasarkan kepercayaan, hikmat dan nilai-nilai Kekristenan,” ujar Ephorus.

Untuk itu Pimpinan HKBP memohon kepada warga dan Pelayan HKBP untuk berkreasi dan berinovasi dengan mencipta lagu untuk  menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesia berdasarkan keyakinan iman, hikmat dan nilai-nilai Kekristenan.

“Visi HKBP itu adalah, menjadi berkat bagi dunia, dan misinya, menjadi pelaku firman. Dan satu dari Nilai HKBP adalah, kepedulian,” kata Ephorus menambahkan.

Sedangkan yang menjadi nilai-nilai pedoman dalam sayembara ini adalah, Kemahakuasaan Allah dalam melindungi seluruh ciptaannya (Mazmur 91). Kesediaan Allah turut menanggung derita umat manusia, (Mazmur  68:29). Menguatkan umat-Nya memerangi ancaman-ancaman terhadap kehidupannya. Saling menolong sesama (mereka yang terdampak pandemi COVID-19). Taat dan patuh untuk menjalankan Protokol Kesehatan, Mengasihi dan menjaga diri dengan ketaatan menjalankan 5M, dan Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

TEKNIS DAN SYARAT LOMBA

  1. Solo, duet, trio, vocal group, koor
  2. Lagu yang diperlombakan adalah karya sendiri dan belum pernah di publikasi dalam bentuk apapun
  3. Lagu yang diperlombakan dinyanyikan langsung oleh pencipta atau dinyanyikan orang lain.
  4. Lagu ciptaan dibuat dalam bentuk video (amatir atau studio) dan bebas memakai alat musik
  5. Materi lagu dikirimkan melalui nomor WA 0821-7000-0020 (Pdt Toho Sinaga) dan 0812-63747577 (Pdt Eden Siahaan) dan/atau Email. lovesri70@yahoo.com dengan mencantumkan: Judul Lagu, Nama pencipta, Nama Penyanyi/group, Nmr telp/HP, Asal gereja (Huria, Resort, Distrik), Nomor Rekening bank, Durasi lagu adalah 4- 6 menit sudah termasuk pengulangan lagu, musik dan intro. Syair/lirik lagu berbahasa batak atau bahasa Indonesia.

PESERTA

Yang menjadi peserta sayembara ini adalah warga dan pelayan HKBP: (Remaja, pemuda, kaum ibu, kaum bapak, lansia)

PENILAIAN

  1. Lagu harus sesuai topik
  2. Setiap lagu akan dinilai berdasarkan jumlah Views, Like, comment (YOUTUBE : Huria Kristen Batak Protestan 70 % dan panitia 30%)
  3. Pemenang akan diumumkan secara online pada tanggal 13 Agustus 2021 (3 hari setelah penutupan pendaftaran).
  4. Lagu yg digubah merupakan persembahan kudus bagi Tuhan lewat HKBP dan karena itu menjadi milik Tuhan. Copy rightnya milik HKBP.

WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran dimulai dari tanggal 23 Juli-10 Agustus.

HADIAH

Total hadiah untuk seluruh 10 pemenang utama Rp50 Juta

INFORMASI PENDAFTARAN

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi para panitia; Pdt Toho Sinaga: 0821-7000-0020, Pdt Rikson Hutahaean: 0812-6474867, Pdt Eden Siahaan: 0812-63747577, Julice br Silitonga: 0812-60322095, Pdt Fortunate Siagian: 0812-83268879, atau kunjungi website: hkbp.or.id. (red)

News Feed