oleh

Pegawai Imigrasi Sibolga dan Rombongan Kerja Keimigrasian Sumut Dinyatakan Bebas COVID-19

Sibolga, 11/6 (Batakpost.com)- Seluruh pegawai Imigrasi Sibolga dan rombongan kerja Keimigrasian dari Sumatera Utara dinyatakan bebas dari COVID-19. Hal itu berdasarkan tes Swab Antigen COVID-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Parombunan, Kota Sibolga, kemarin.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, DR. Saroha Manullang, Jumat (11/6) di Sibolga.

Dijelaskannya, Kantor Imigrasi Sibolga menerima kunjungan kerja dari Divisi Keimigrasian Provinsi Sumatera Utara. Dalam kunjungan itu seluruh rombongan divisi keimigrasian mengikuti Tes Swab Antigen COVID-19 yang diselenggarakan di Puskesmas Parombunan Kota Sibolga. Sebanyak 4 orang dari rombongan Divisi Keimigrasian dinyatakan negatif COVID-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi seluruh rombongan kerja dari Divisi Keimigrasian Provinsi Sumatera Utara dalam kondisi sehat, selain itu kegiatan ini juga sebagai tindakan antisipasi saat menerima tamu yang berasal dari luar kota,” terangnya.

Sebelumnya juga seluruh pegawai Imigrasi Sibolga telah mengikuti Tes Swab Antigen COVID-19 yang diselenggarakan di Aula Kantor Imigrasi Sibolga, pekan lalu.

Dalam Tes Swab Antigen COVID-19 itu, ditemukan 1 orang pegawai Imigrasi Sibolga yang positif, namun setelah dilakukan tindakan lebih lanjut dengan  tes PCR (polymerase chain reaction), pegawai tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

“Dengan demikian, seluruh pegawai Imigrasi Sibolga dinyatakan bebas COVID-19. Diharapkan dengan diadakannya Tes Swab Antigen COVID-19 terhadap seluruh pegawai Imigrasi Sibolga yang menggandeng Dinas Kesehatan Kota Sibolga, dapat memperkecil laju penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Sibolga. Dan tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Sibolga atas kerja kerasnya dalam menyukseskan kegiatan tes swab massal ini,” pungkasnya. (red)

News Feed