oleh

Empat Wartawan Biasa dan Dua Wartawan Muda Sibolga-Tapteng Lulus Ujian PWI

Sibolga, 5/6 (Batakpost.com)- Sebanyak empat orang wartawan Biasa dan dua wartawan Muda yang bertugas di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dinyatakan lulus ujian/naik tingkat pada organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ada pun keempat wartawan Biasa itu adalah, Preddy Situmorang dari media online Tapanulipost.com, Jhonny Simatupang (Gatra.com), Haris Sikumbang dari Harian Waspada dan Petrus Gulo dari Harian Metro 24. Sedangkan dua wartawan Muda, yaitu Ridwan Tober Butarbutar dan Toga Leora Agust Parulian Sianturi, dari Harian New Tapanuli (Jawa Pos Group).

Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom menyambut baik dan bersyukur atas keberhasilan enam wartawan Sibolga-Tapteng yang mengikuti ujian PWI beberapa waktu lalu di PWI Sumut.

Dijelaskan Jason, tiga dari empat wartawan muda yang lulus itu merupakan pengurus di PWI Sibolga-Tapteng, yaitu, Preddy Situmorang selaku Sekjen, Haris Sikumbang Wakil Ketua, Jhonny Simatupang Bendahara.

“Selaku ketua, saya sangat bangga atas keberhasilan teman-teman, sehingga status mereka di PWI sudah menjadi anggota biasa, dan yang dua lagi sebagai anggota muda,” terang wartawan LKBN Antara itu dalam siaran persnya, Sabtu (5/6).

Disebutkan Jason, dengan bertambahnya anggota PWI Sibolga-Tapteng, maka roda organisasi semakin cepat bergerak karena diisi orang-orang yang cakap di bidangnya.

“Agenda kerja kami di PWI Sibolga-Tapteng ini cukup banyak, dan beberapa kegiatan sudah kita laksanakan, termasuk mengutus teman-teman yang ikut ujian naik tingkat dan masuk anggota PWI. Dan dalam waktu dekat ini juga, ada kegiatan besar yang harus kami ikuti, yaitu pelaksanaan Konferensi PWI Provinsi Sumatera Utara, dan kegiatan lainnya. Dengan kehadiran teman-teman bergabung di PWI Sibolga-Tapteng, kami yakin, PWI ini semakin cepat bergerak menjalankan tugas dan fungsinya. Dan tidak lupa kami mengimbau teman-teman agar tetap menjaga nama baik PWI dan bekerja sesuai kode etik jurnalitisik,” tandasnya.

Lulusnya keenam wartawan Sibolga-Tapteng ini, tertuang dalam Surat Keputusan PWI Sumut, Nomor: 886/PWI-SU/VI/2021, Kamis, (3/6) yang ditandatangani langsung oleh ketua PWI Sumut, H Hermansjah, SE dan Sekretaris, Edward Thahir, S.Sos

Ada pun perserta yang mengikuti ujian PWI Sumut ini sebanyak 103 peserta. Untuk anggota Muda 65 orang, dan anggota Biasa 38 orang. Dalam Surat Putusan itu dijelaskan, 59 anggota Muda dinyatakan lulus dan 6 peserta lagi tidak lulus dikarenakan nilai peserta tidak memenuhi syarat kelulusan. Sedangkan untuk anggota Biasa dinyatakan lulus semuanya. (red)

News Feed