oleh

Bupati Nikson Motivasi dan Berikan Bantuan Bagi Warga Yang Terkonfirmasi COVID-19 di Desa Batu Manuppak Pangaribuan

Pangaribuan, 27/5 (Batakpost.com)- Usai memberikan bantua ke Huta Gugur, Kecamatan Garoga,  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210/ TU Letkol CZi Ronni Agus Widodo dan Wakapolres Taput Jonny Sitompul, kunjungi dan motivasi sekaligus memberi bantuan bagi warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Desa Batu Manumpak, Dusun III Hulu Ni Huta, Kecamatan Pangaribuan. Di mana di Desa ini sebanyak 35 KK yang terkonfirmasi COVID-19 dengan jumlah jiwa 19 orang.

“Tetap tegas melakukan prokes bagi masyarakat dusun sekitar. Tindak tegas masyarakat yang tidak taat prokes demi kebaikan kita bersama agar penularan tidak semakin luas. Juga perlu membatasi keluar masuk warga masyarakat,” ujar Bupati dalam pertemuan itu, Rabu (26/5).

Bagi yang terkonfirmasi Positif COVID-19, kata Bupati, Pemkab Taput melalui Dinas Kesehatan melakukan tracing secara masif terhadap semua kontak si terkonfirmasi. Sehingga bisa segera diputus penyebarannya.

Bupati Taput Nikson Nababan saat memberikan motivasi kepada masyarakat. (batakpost.com/Ril)

“Seperti halnya di Desa Batu Manumpak,  Dusun III Hulu Ni Huta Pangaribuan ini. Hasil tracing dari yang terkonfirmasi didapatkan jumlah yang terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 19 orang,” kata Nikson mencotohkan.

Penanganan baik tetap  dilakukan Pemkab Taput saat ini dengan memberikan bantuan sembako dan vitamin ke semua warga Desa Batu Manumpak, di Dusun III Hulu Ni Huta.

“Tetap semangat dan berpengharapan. Bersama kita bisa putus penyebarannya,” pesan Bupati menyemangati.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan beras, daging ayam, telur, susu, gula, minyak goreng dan juga bantuan RDT Ag; seperti Rapid Diagnostic Tes – Antigen bagi tenaga medis. (ril)

News Feed