oleh

Wedang Jahe dan Telur Rebus Bantuan Satika Simamora Menambah Imunitas Warga Hutagurgur

Taput, 21/5 (Batakpost.com)-Demi menambah imunitas warga Dusun Hutagurgur, Desa Aek Tangga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Sumut), yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Gugus Tugas Kecamatan yang dimotori tim kesehatan Puskesmas Garoga membagikan Wedang Jahe dan Telur rebus, bantuan Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora.

Bahkan dari hasil konfirmasi via selular dengan Kepala Puskesmas Garoga, Melfa Simanjuntak, mengatakan pihaknya hingga malam hari bergerilya membagikan Wedang Jahe, dan Telur rebus hingga malam hari.

BACA JUGA: Satika Simamora Ajak Kader PKK Agar Bekerja dengan Hati

“Ya, kita telah salurkan bantuan Wedang Jahe dan Telur Rebus dari Ibu Satika Simamora, minuman penguat imun ini, bukan hanya bagi terkonfirmasi Covid 19, tapi bagi seluruh warga Dusun tersebut,” ujar Melfa Simanjuntak, Kamis, (20/5/2021).

Melfa mengatakan, untuk kondisi saat ini dari 148 warga yang terkonfirmasi COVID-19, 10 dinyatakan sudah sembuh, dan 56 orang selesai menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan 81 warga masih menjalani isolasi mandiri hingga tanggal 28 Mei sesuai aturan bagi terkonfirmasi dengan kondisi positif ataupun orang tanpa gejala.

“Mereka yang 148 orang tanpa gejala hasil tracking dan memang trackingnya berbeda tidak ada yang sama sehingga ada yang duluan selesai isolasi mandirinya,” terang dia.

Melfa berharap seluruh warga Dusun Hutagurgur sehat hingga selesai menjalani masa isolasi mandiri.  “Kita akan tetap pantau dan monitoring warga hingga masa isolasi mandirinya selesai,” Melfa menambahkan. (red)

News Feed