oleh

Nikson: Menguatkan Kembali Sosok Bapak Sebagai Tiang Rumah Tangga

Sipoholon, 21/5 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si beserta Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Ny Nikson Satika Simamora, didampingi Sekda Indra Simaremare, M.Si bersama sejumlah pimpinan OPD menghadiri Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP, di Aula Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara, Jumat (21/5).

Adapun  yang menjadi tema seminar ini adalah “Aku telah memilih kamu dan menetapkan kamu supaya kamu pergi menghasilkan buah.” Dengan sub tema “Peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga.”

Dalam sambutannya Bupati Taput, Nikson Nababan menekankan perlunya menguatkan kembali peran seorang ayah sebagai tiang dalam rumah tangga. “Jadilah Ama (Ayah) na pinillit ni Debata, (Dipilih Allah) menjadi tiang yang kokoh dan panutan bagi anak-anak kita. Hilangkan sifat hosom, teal, elat dan late. Melalui seminar ini, kita kuatkan kembali peran transformatif kaum bapak sebagai imam dan pengajar dalam keluarga dan menjadi panutan bagi generasi muda,” tegasnya.

Diakui Nikson yang juga dipercaya sebagai Ketua Umum Seminar Ama HKBP Regional I dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP ini, bahwa seminar tersebut sangat penting untuk menguatkan kembali peran ayah dalam rumah tangga Kristiani.

“Bagaimana menguatkan kembali seorang bapak yang bisa menjadi tiang rumah tangga. Untuk menjadi seorang bapak yang hebat, harus dilengkapi dengan istri yang luar biasa untuk saling mendukung bagi anak-anaknya,” ungkap Nikson.

Dia berharap agar Seminar Ama yang dilaksanakan hari ini secara semi virtual, dapat berjalan dengan baik dan membawa pembaharuan bagi kaum Ama di Tapanuli Utara, khususnya Ama HKBP.

“Ama yang penuh kasih dan memberikan contoh dan panutan bagi anak anak,” pungkasnya.

Sementara itu Ephorus HKBP Pdt Dr. Robinson Butarbutar dalam sambutannya mengajak para kaum Ama HKBP, untuk tidak merelakan keimanannya diambil alih oleh kaum Ibu.

“Kesempatan ini menjadi titik balik untuk membentengi iman anak-anak kita, demi masa depannya,” katanya.

Ephorus pun mengucapkan terima kasih untuk semua doa dan dukungan serta seluruh partisipasi terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai wujud nyata rencana strategis HKBP yang tahun ini akan memulai sebagai tahun pemberdayaan. (ril)

News Feed