oleh

Danrem Targetkan Seluruh Purnawirawan Dan Warakauri Divaksin

Sibolga, 21/5 (Batakpost.com)- Danrem 023/KS Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang menargetkan seluruh Purnawirawan dan Warakauri yang ada di wilayah jajaran Korem 023/KS, harus mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 dosis kesatu.

Hal itu ditegaskan Danrem sewaktu meninjau pelaksanaan Vaksinasi hari ketiga yang digelar Makorem 023/KS di Aula Sasana Gupala Korem 023/KS, Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (20/5).

“Seluruh Purnawirawan serta Warakauri yang ada di wilayah jajaran  Korem 023/KS, harus mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis kesatu. Hal itu bertujuan, untuk memberikan perlindungan kepada kelompok Lansia khususnya Purnawirawan dan Warakawuri yang menjadi prioritas kita, karena sudah rentan terhadap penyakit,” tegas Danrem.

Danrem menyebutkan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Korem 023/KS sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Selain itu juga, sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban TNI untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Orang nomor satu di Korem 023/KS ini pun tidak lupa menekankan kepada peserta vaksinasi COVID-19, untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam pelaksanaan vaksin. Karena setelah divaksinasi, antibodi tidak serta merta langsung terbentuk dengan baik, maka dalam kurun waktu tersebut agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan yang lebih ketat.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi ini, Danrem memerintahkan agar masing-masing Babinsa dari masing-masing Kodim mendampingi peserta vaksin. (rilpenrem023/KS)

News Feed