oleh

Wali Kota Sibolga Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Empat Puskesmas

Sibolga, 20/5 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 bagi masyarakat lanjut usia (lansia), yang dilaksanakan Pemkot Sibolga di Puskesmas se-Kota Sibolga, pada Kamis (20/5).

Dikatakan Wali Kota, vaksinasi massal ini dilakukan secara intensif bagi masyarakat lansia, karena memiliki tingkat kerentanan yang tinggi terpapar COVID-19. Wali Kota mengimbau seluruh masyarakat untuk mengajak anggota keluarganya yang berusia lanjut mengikuti program vaksinasi.

BACA JUGA: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung KPP Pratama Silangit 

“Kondisi saat ini masih di angka 20% yang telah tervaksin. Target minimal 70 % telah tervaksin. Jadi dengan kegiatan Vaksinasi Massal ini target itu dapat kita penuhi. Untuk itu saya mengimbau masyarakat Sibolga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Jadi harus tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” ucapnya.

Peninjauan Vaksinasi Massal dilakukan di 4 lokasi, yaitu di Puskesmas Aek Habil, Puskesmas Pelabuhan Sambas, Puskesmas Sambas, dan Puskesmas Pintu Angin. Wali Kota juga menyempatkan waktu untuk mengecek masing-masing kondisi ruangan Puskesmas.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi ini, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SIK, SH, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos, Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, MM, para Pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. (red)

 

News Feed