oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung KPP Pratama Silangit 

Siborongborong, 19/5 (Batakpost.com)-Bersama Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara di dampingi Asisten III Administrasi Umum Binhot Aritonang, Camat Siborongborong Erwan Hutagalung dan beberapa Pimpinan OPD terkait, Bupati Taput Nikson Nababan hadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung KPP Pratama Silangit, Kecamatan Siborongborong, Rabu (19/05).

“Kunci dari kemajuan sebuah daerah adalah dimulai dari pembenahan infrastruktur. Saya mengapresiasi Pemerintah Pusat atas perhatiannya kepada Pemkab Tapanuli Utara, khususnya pembangunan gedung KPP Pratama di Silangit yang nantinya dapat mendorong para pelaku investasi sehingga nantinya dapat mendorong pembangunan di Tapanuli Utara,” ujarnya.

Bupati juga berharap kiranya dari 4 Kabupaten (Tapanuli Utara,Toba, Humbang Hasundutan, dan Kabupaten Samosir) dapat mencapai target Rp400 miliar.

“Kita berharap pembangunan gedung KPP dapat juga menyerap tenaga kerja bagi masyarakat khususnya di sekitaran Bandara Silangit dan Desa Pariksabungan,” harap Nikson.

Ditambahkan Nikson, berdirinya Universitas Negeri menjadi sebuah harapan besar bagi masyarakat Tapanuli Raya untuk sebuah kemajuan yang pesat. Juga diharapkan Muara menjadi pintu masuk wisatawan karena keberadaan Bandara

Kepala Kakanwil II DJP  Sumatera Utara, Anggra Warsono menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Taput atas dukungannya untuk pembangunan gedung kantor pajak tersebut.

“Ini adalah lokasi yang sangat strategis. Ini sebuah simbiosis mutualisme di antar kita. Kantor ini akan melayani Kabupaten di Tapanuli Raya. Mudah-mudahan kantor ini bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat setempat,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap agar kantor bea cukai bisa hadir di lokasi tersebut mengingat keberadaan Bandara Internasional yang ada di Silangit.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Pajak Balige Robby Tampubolon mengucapkan terima kasih atas berdirinya Kantor Pajak di Siborongborong. Semoga nantinya kantor pajak ini dapat mendatangkan para investor dan mempermudah kepengurusan pajak bagi 4 Kabupaten di kawasan Tapanuli Raya.

Pembangunan gedung KPP Pratama ini dibangun dua tingkat beserta pendukung fasilitas lainnya yang dapat di gunakan Pemkab Tapanuli Utara atau unsur swasta lainnya.

“Semoga dengan adanya kantor pajak ini, dapat mencapai target pajak Rp400 miliar dan membawa dampak yang positif bagi Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Robby.

Mewakili Tokoh Masyarakat Taput, Pongat Simanjuntak menyampaikan rasa bangganya akan pembangunan kantor pajak tersebut.

Diungkapkannya, Bupati Taput Nikson Nababan selalu memikirkan bagaimana penghasilan masyarakat Taput, khususnya warga Parik Sabungan meningkat terus.

“Hadirnya kantor Pajak di desa kami ini sudah pasti memberikan dampak positif pada perekonomian kami. Terimakasih pak Bupati,” ungkapnya. (Ril)

News Feed