oleh

Mulai Dari Nginap di Rumah Penduduk Sampai Naik Sepeda Berikan Bantuan

Taput, 15/5 (Batakpost.com)- Beginilah cara Bupati Bupati Taput, Nikson Nababan untuk menyapa dan melihat keberadaan rakyatnya. Nikson tak sungkan untuk nginap di rumah warganya, untuk melihat langsung bagaiman keberadaan masyarakatnya.

Kali orang nomor satu di Pemkab Taput ini mengajak Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung, Golom Silitonga, dan Pimpinan OPD menginap di rumah penduduk dan keliling naik sepeda sepanjang 11 KM, sekaligus menyapa masyarakat Pulau Sibandang dengan melalui 3 (tiga) desa, Jumat (14/5/2021).

Di sepanjang rute gowes yang dilalui, Bupati Nikson Nababan juga melihat langsung kondisi infrastruktur dalam mendukung pengembangan wisata.

Selain itu, Nikson Nababan juga memberikan bantuan makanan tambahan ibu hamil dan balita, serta buku tulis bagi seluruh siswa di Pulau Sibandang. Kemudian bibit jagung, bibit bawang merah, dan alat alat olahraga bagi karang taruna.

Pulau Sibandang dengan 3 (tiga) desa, yakni Desa Sampuran, Desa Papande dan Desa Sibandang memiliki 3 (tiga) SD dan 1 (satu) SMP.

“Pulau Sibandang adalah potensi wisata yang luar biasa, masih sangat alami, dan alamnya sungguh indah. Kita akan benahi dulu infrastruktur. Keliling Pulau Sibandang sudah bisa dilalui roda 4, tetapi kita ingin menikmati keindahannya dengan gowes sepeda, sehingga lebih menyatu dengan alam,” kata Nikson.

“Kita juga ingin memastikan bahwa masyarakat di Pulau Sibandang mendapat pendidikan yang layak, pelayanan kesehatan yang memadai dan akses yang terbuka antar ketiga desa. Kita menyatu dengan alam dan masyarakat sekitar selama 2 (dua) hari satu malam,” ujarnya. (red)

News Feed