oleh

Bupati Nikson Bersama Dua Mantan Bupati Taput Komit Untuk Membangun Taput

Tempatnya sangat sederhana, bahkan hanya di warung biasa, warung yang menjual mie sop, santapan masyarakat kecil. Tetapi dari tempat itu, tiga orang hebat ini menunjukkan kekompakan dan komitmen bersama untuk membangun Kabupaten Tapanuli Utara.

Adalah, DR. Drs. Rustam Effendy Nainggolan, MM, (Bupati Taput periode 1999-2004), Torang Lumbantobing (Toluto) Bupati Taput dua periode sesudah Rustam Effendy Nainggolan atau yang lebih dikenal dengan sebutan RE, dan Drs. Nikson Nababan, M.Si (Bupati Taput saat ini yang sudah memasuki periode kedua).

Dari hasil jepretan yang diunggah Nikson Nababan dalam akun facebook pribadinya, terlihat jelas indahnya kebersamaan itu. Seakan tidak jarak antara senior dan junior. Dan yang luar biasanya, Nikson Nababan selaku junior tidak sungkan untuk meminta masukan, tanggapan serta dukungan dari kedua seniornya itu.

Momen berharga itu tercipta disaat mereka sama-sama melayat jenazah Pendeta DR. SAE Nababan, (Epohorus Emeritus HKBP) di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (11/5).

Pada pertemuan itu, Nikson Nababan yang dipercaya masyarakat Taput menjadi Bupati untuk periode kedua, menyadari bahwa pengalaman kedua seniornya itu sangat berharga untuk diterapkannya dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya ajak beliau (Bapak RE Nainggolan dan Bapak Torang Lumbantobing) bincang-bincang usai melayat. Ya, bincang-bincang santai namun penuh makna mengenai kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara,” tulis Nikson.

Atas pertemuan yang penuh kesan itu, Ketua PDI-Perjuangan Taput ini sangat mengapresiasi komitmen dari kedua seniornya. Menurutnya, dalam membangun suatu daerah tentu sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak, apalagi dukungan dari orang yang sudah pernah memimpin Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Nikson juga mengakui, dalam setiap kesempatan dia juga selalu mengajak lapisan masyarakat untuk tetap bergandengan tangan menyatukan persepsi dalam membangun Tapanuli Utara. Karena untuk kemajuan Taput, semua kalangan harus dilibatkan.

Selain disaksikan oleh Tuhan, pertemuan ketiga tokoh ini disaksikan oleh Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan dan Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Golom Silitonga.

Atas postingan Bupati Nikson terkait pertemuan mereka, tanggapan positif dari para netizenpun terus mengalir. Para warga net itu mengaku terharu dan bangga melihat ketiga pemimpin mereka dapat duduk bersama dan saling mendukung untuk kemajuan Tapanuli Utara.

“Sukacita kami masyarakat yang mendalam buat bapak pemimpin Taput,” komen salah seorang netizen. (Red)

News Feed