oleh

Pos Penyekatan di Siborongborong Ditinjau Bupati

Siborongborong, 11/5 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan MSi tinjau kesiapan Pos Penyekatan OPS Ketupat Toba 2021 di Kecamatan Siborongborong, Senin (10/5/2021).

Hal itu dalam rangka mengatasi penyebaran COVID-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Serta membatasi arus mudik melalui penyekatan di Kabupaten Tapanuli Utara. Semuanya dalam rangka Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H/2021.

Turut bersama Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tapanuli Utara, Asisten II Osmar Silalahi, dan beberapa pimpinan OPD

Dalam peninjauan itu Bupati mengingatkan untuk tetap melakukan pemeriksaan dengan penerapan Protokol Kesehatan.

“Tetap lakukan pemeriksaan dengan menerapkan protokol kesehatan dan sesuai dengan aturan perjalanan mudik 2021. Para petugas baik para tenaga medis, TNI dan Polri serta Satpol PP yang berjaga di perbatasan untuk tetap menjaga kesehatan,” katanya.

Ia juga meminta semua petugas untuk bisa bersikap tegas di lapangan, untuk menghadapi setiap pelanggar Protokol Kesehatan. “Tindak secara tegas setiap pelaku perjalanan yang tidak mematuhi prokes dan perjalanan mudik. Ini kita lakukan demi mengurai peningkatan penularan COVID-19 yang mengalami trend kenaikan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga menyerahkan beberapa bantuan vitamin dan makanan pendukung bagi petugas yang berjaga. Dengan harapan, para personel tetap semangat dalam menjalankan tugas. (ril)

News Feed