oleh

Bupati Nikson Minta PT SOL Support Pengembangan Wisata Arung Jeram di Taput

Taput, 27/4 (Batakpost.com)- Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Kadispora, Tonny Simangunsong, Kadis Pariwisata, Yunus Caesar Hutauruk dan Kadis Pemdes, Donni Simamora hadiri penyerahan Perahu Arung Jeram kepada Pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) dari CSR PT. SOL.

Penyerahan pertama dari PT. SOL oleh Donni Tambunan selaku Kepala Teknik Panas Bumi PT. SOL kepada Bupati Taput.

Selanjutnya diserahkan oleh Bupati Nikson Nababan kepada Faji bertempat di pinggiran Sungai Aek Situmandi Hutabarat Tarutung, Selasa (27/4/2021).

“Terima kasih kepada PT. SOL, dan saya berharap bukan hanya saat ini saja, tetapi teruslah memberikan perhatian bagi pengembangan olahraga dan wisata Arung Jeram ini dan olahraga lainnya,” ujar Nikson Nababan.

Dia juga berharap para pengurus yang terhimpun dalam Faji selalu kompak dan mengutamakan organisasi untuk pengembangan Arung Jeram ini.

“Kepala Desa juga agar lebih melihat potensi potensi yang ada di desanya. Semoga alat ini bermanfaat dengan baik,” kata orang nomor satu di Taput itu.

Diketahui, beberapa tahun silam di lokasi Aek Situmandi ini pernah digelar Arung Jeram, bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah Taput.

Lokasi ini dipilih, karena Aek Situmandi dinilai layak untuk menjadi lokasi para atlit arung jeram yang diperhitungkan dan perlu dicoba. (ril)

News Feed