oleh

Selamat! Sibolga Dapat 10 Kuota Beasiswa Di Politeknik KP Pariaman

Sibolga, 15/4 (Batakpost.com)- Kota Sibolga mendapatkan 10 kuota beasiswa di Politeknik KP Pariaman. Keberhasilan merupakan upaya yang dilakukan oleh Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakilnya Pantar Maruba Lumbantobing, melalui Dewan Pendidikan Kota Sibolga yang baru saja dilantik.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Sibolga saat membuka acara Sosialisasi Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Pariaman, Kamis (15/4), di Aula Nusantara Kantor Wali Kota.

Dalam sambutannya Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Wakil Koordinator Politeknik KP Pariaman Harisjon, S.Pi, M.Si, beserta rombongan.

“Berdasarkan informasi, bahwa ada Politeknik KP Pariaman dapat menampung siswa SMA dan SMK Kota Sibolga, yang ingin melanjut untuk meneruskan pendidikan D3 di Politeknik KP Pariaman, dengan biaya ditanggung oleh Kementrian. Kalaulah bisa masyarakat kami, anak-anak nelayan kami dapat bersekolah di Politeknik KP Pariaman, kami akan dorong dan dukung agar anak-anak nelayan kami bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Wali Kota.

Dikatakan Wali Kota, untuk menyukseskan program Kota Sibolga dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk itulah dia mendukung kegiatan tersebut karena merupakan kesempatan yang baik untuk anak-anak Sibolga.

BACA JUGA: Sebanyak 105 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Pemkab Tapteng Angkatan Kedua

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan (PKPP) dan Pertanian Ir. Binsar Manalu, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari sosialisasi ini adalah agar program-program kependidikan Politeknik KP diketahui oleh para stakeholder yang ada di Kota Sibolga.

“Disamping itu, perlu adanya menjalin kerja sama dengan harapan membuka kesempatan kepada anak didik dari Kota Sibolga untuk diterima dan mengenyam pendidikan di Politeknik KP Pariaman,” jelas Kadis PKPP.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Wakil Koordinator Politeknik KP Pariaman, dengan materi profil Politeknik Kelautan dan Perikanan Tahun 2021 secara umum, antara lain visi dan misi, program studi dan profil lulusan, 4 pilar pendidikan vokasi, kompetensi utama, system pendidikan vokasi, pembelajaran selama pandemic COVID-19, Program wirausaha muda, dan agenda kompetisi kewirausahaan nasional.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Ketua Umum Dewan Pendidikan H. Ramlan Husein, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Yasman, MM, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Kepala SMA & SMK Swasta dan Negeri se-Kota Sibolga. (red)

News Feed