oleh

Korem 023/KS Adakan Pengecekan Kendaraan Dinas

Sibolga, 14/4 (Batakpost.com)- Komando Resor Meliter 023/KS, melaksanakan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan dinas Korem 023/KS oleh Staf Intel Korem, Provost bersama Denpal Sibolga yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga (14/04/2021).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M yang diwakili Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf Deny Anggel Rupingi, Kasiintelrem 023/KS, Mayor Cpl B. Situmorangan  mengatakan, Kegiatan pemeriksaan kendaraan ini merupakan kegiatan rutin sebagai aplikasi Binsat bidang pemeliharaan materil.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan kesiapan kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi pengemudi atau  pemegang kendaraan  dinas,” kata Kasrem.

Pemeriksaan kendaraan dinas dimulai dari kondisi kelaikan mesin dan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Satu persatu kelengkapan surat itu diperiksa dengan teliti.

Sementara itu Kasiintel Korem 023/KS Mayor Cpl B Situmorang mengatakan, kegiatan pengecekan kendaraan dinas itu, selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk mengetahui kondisi serta kelengkapan kendaraan dinas. Dan yang penting, kegiatan itu dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan”, pungkas Situmorang (ril)

News Feed