oleh

Kapolres Tapteng Berikan Kejutan Kepada Dansatradar 234 Sibolga

Tapteng, 9/4 (Batakpost.com)- Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nikolas Dedy Arifianto memberikan kejutan kepada Dansatradar 234 Sibolga, Jumat (9/4).

Kejutan yang diberikan orang nomor satu di Mapolres Tapteng itu adalah kue ulang tahun dalam rang hari jadi TNI-AU ke-75 yang jatuh pada hari ini.

Dalam kesempatan itu Dansatradar mengaku haru dan bangga atas perhatian dari Kapolres Tapteng yang merupakan kakak seniornya.

“Rasa bangga dan haru atas perhatian dari Bapak Kapolres Tapanuli Tengah bersama dengan jajaran yang memberikan kejutan kepada kami keluarga besar Satuan Radar 234 Sibolga,” kata Dansatradar 234/Sibolga, Letkol (Lek) Darmadita Hiranda.

Pada kesempatan itu Dansatradar menyampaikan, bahwa wilayah udara dari Pantai Barat situasinya aman dari kegiatan yang mengancam. Hal itu tidak terlepas dari pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Radar (Satradar) 234 Sibolga.

BACA JUGA: 2 Pesawat F-16 Melintas di Langit Tapanuli Tengah, Ada Apa?

“Sampai saat ini sistem pengamanan kita aman dan terkendali. Kalaupun ada kendala masih dapat kita atasi. Memang secara kasat mata kinerja kita tidak kelihatan, tetapi kita itu bekerja selama 24 jam untuk mengawasi dan mengamankan wilayah udara kita. Dan dihari jadi TNI-AU ke-75 tahun ini, kita siap berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi jiwa ksatria, loyal, militan dan profesional mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, sesuai dengan tema ulang tahun kita,” ungkapnya.

Terkait surpraise dari Kapolres Tapteng yang menyambangi rumah dinas Satradar 234 Sibolga, di Jalan GM Panggabean, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Darmadita mengaku terharu dan bangga atas perhatian dari Kapolres Tapteng.

“Ini sangat surpraise, dan di luar dugaan saya, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari Pak Kapolres. Jadi Pak Kapolres ini adalah senior saya, dan hari ini beliau menunjukkan perhatiannya kepada kami di Satradar 234 Sibolga ini. Kiranya kebersamaan dan hubungan emosional antara Satradar 234 Sibolga dan Polres Tapteng semakin terjalin dengan baik.

Sekali lagi kami atas nama keluarga besar Satradar 234 Sibolga mengucapkan terima kasih atas surpraise dan perhatian dari Bapak Kapolres Tapteng,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Tapteng, AKBP N. Dedy bersama sejumlah Kasat dan Perwira membawa kue ulang tahun yang bertuliskan “Selamat Ulang Tahun TNI-AU ke-75”. Dengan diiringi nyanyian panjang umurnya, personel Polres Tapteng menyerahkan kue ulang tahun untuk ditiup Dansartadar dan dibagikan.

“Ini adalah sebagai bentuk sinerginitas antara Polri dan TNI, khususnya Polres Tapteng dan Satradar 234 Sibolga. Melalui kebersamaan ini dukungan dari Satradar 234 Sibolga dalam menciptakan Kamtibnas dan penanganan penanggulangan COVID-19 dapat kita laksanakan dengan baik. Intinya, kita harus bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Atas nama Polres Tapteng kami mengucapkan selamat ulang tahun TNI-AU ke 75, jayala selalu saudaraku,” ucap Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres, Kasat Intel AKP Trio Romi Manik, Kasat Sabhara AKP Tohap Sibuea, Kasi Propam Ipda Toto dan sejumlah perwira lainnya.

Sementara itu Dansatradar 234 Sibolga turut didampingi Ketua IKKT PWA Ranting 004 Sardar 234 Sibolga, Danik Damardita, Kadisops Mayor (Lek) Rio Taufik, Kapten (Lek) Slamet Hartono, Kapten (Lek) Ilhan Hafritz, dan Lettul (Kal) Petrus

Sejak Polres Tapteng dipimpin AKBP N. Dedy, Kapolres kerap memberikan perhatian dan menjalin sinerginitas bersama dengan instansi lain, termasuk dengan media. Hal itu dibuktikan dengan suprise yang dilakukan Kapolres Tapteng pada acara HUT PWI ke-75 tahun belum lama ini. (ril)

News Feed