oleh

Kapolres Tapteng Ikuti Rapat Percepatan Vaksinasi dan Sinerginitas Pengamanan COVID-19

Tapteng, 31/3 (Batakpost.com)- Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengikuti rapat percepatan vaksinasi dan sinergitas instansi terkait untuk penanganan COVID-19 di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, Rabu (31/3 di Gedung olah raga (GOR) Pandan, Jalan DR. FL Tobing, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, juga dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Inf. Dadang Alex, Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Khairul Kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Willy Syahputra Silitonga, SH.

BACA JUGA: 658 Personel TNI-Polri Sudah Divaksin Dinskes Tapteng

Dalam rapat itu Bupati meminta kerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk membantu mencapai percepatan vaksinasi pada bulan April 2021. Serta mengajak tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk siap pada kegiatan vaksinasi secara serentak se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapteng Nicolas dalam paparannya menyampaikan, bahwa Polres Tapanuli Tengah melakukan pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19 diwilayah hukum Polres Tapteng dengan dasar Satuan Tugas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dari Presiden RI.

“Vaksinasi untuk Personel Polres Tapteng sudah mencapai 97 % dengan kekurangan dikarenakan tidak mendapat rekomendasi dari dokter,” ungkapnya.

Kapolres juga menyarankan pembuatan vaksinasi secara mobile untuk mempermudah giat vaksinasi ke daerah-daerah yang sulit dijangkau sesuai arahan dari Waka Polda Sumut.

“Polres Tapteng siap mendukung vaksinasi dengan mempersiapkan tenaga pengamanan dan pengawalan serta tenaga vaksinator, ” tegas Dedy.

Sementara itu Kabid P2P Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah, Ewiya Laili, S.km, M.Kes, selaku Kepala Gudang Farmasa Dinkes Tapteng menjelaskan, apabila dalam tahap pemakaian vaksin sudah mencapai 70-80 % maka akan mendapatkan instruksi dari Pemprov untuk penambahan vaksin.

Sebelum rapat ditutup, dilaksanakan persamaan persepsi terkait target untuk penyuntikan selanjutnya di wilayah Tapteng dan juga data laporan kegiatan vaksinasi.

Turut hadir dalam kegiatan Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam, Am.Keb. M.Kes, Kepala BPBD Tapteng Ananda, Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Trio Romi Manik ,SH, Kasat Sabhara Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea, SE, Kapolsek Jajaran Polres Tapteng, Danramil Jajaran Kodim 0211 / TT, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

News Feed