oleh

Bupati Buka Musrenbang RKPD Tapanuli Tengah 2022

Tapteng, 31/3 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbangda RKPD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2022 secara virtual melalui video conference (vidcon) bertempat di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Rabu (31/3).

Ada pun tema Musrenbang RKPD ini adalah “Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Sektor Pariwisata, Pertanian, Kelautan, Perikanan, UMKM, dan Industri dalam rangka Pemulihan Ekonomi dan Sosial”.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, pencapaian dan progres pembangunan kurun waktu 4 tahun berjalan di berbagai sektor, yang telah mampu merubah Tapteng menjadi lebih baik dan maju dari kepemimpinan sebelumnya. Masyarakat juga telah dapat melihat dan menikmati pembangunan tersebut, baik infrastruktur maupun di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA: KNPI Hadir Sebagai Barisan Terdepan Mengawal Pembangunan Tapteng

Dijelaskannya, hingga akhir 2021, sebanyak 400 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dibangun, hingga tahun 2020. Dan sebanyak 125 putra putri Tapteng dikuliahkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat hingga penguatan jaring pengaman sosial.

“Secara garis besar, implementasi pembangunan di berbagai sektor yang kita lakukan selama ini membuahkan hasil sehingga telah dinikmati oleh masyarakat. Antara lain, infrastruktur jalan terus kita benahi sehingga sampai tahun 2020 sudah mencapai 414,57 KM. Artinya, kita terus berbenah bahwa kemudian masih ada infrastruktur jalan yang rusak bukan karena kita tidak bekerja namun terlalu banyak beban yang diwariskan pemerintah sebelumnya,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan permohonannya agar Gubernur Sumatera Utara dapat ikut membangun wilayah pedesaan yang ada di Tapteng, dalam rangka mempercepat pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara, termasuk Tapteng.

Ada pun narasumber pada Musrenbang RKPD ini yaitu mewakili Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Kadis Perindag Provsu, Kepala Bappeda Provsu diwakili Kabid PPEPD, BPS Tapteng, dan Kepala Bappeda Tapteng.

Para peserta Musrenbang juga menghadiri rapat ini melalui vidio conference (vidcon) di Ruang Rapat Garuda Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Ruang Rapat Bappeda Tapteng, dan di masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Tengah yang diikuti Forkopimda Tapanuli Tengah, DPRD Tapanuli Tengah, serta seluruh jajaran Pemkab Tapanuli Tengah, instansi vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan COVID-19. (ril)

News Feed