oleh

Kegiatan TMMD Turut Meningkatkan Penghasilan Pedagang

-Nias-75 views

Gunungsitoli, 27/3 (Batakpost.com)-  Kehadiran Personel SSK ke 110 tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias tepatnya pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, dan Menuju Desa Nikootano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa Kota Gunungsitoli membawa peningkatan penghasilan kepada pedagang.

Hal itu disampaikan oleh warga Dusun III, Desa Gawu-Gawu Bouso, Ama Gayama Zega yang berjualan kelontong dan gorengan. Menurutnya penghasilannya rata-rata sehari sebelum ada personel SSK TMMD berkisar Rp500.000 per hari. Tapi setelah ada kegiatan TMMD meningkat menjadi Rp1 juta.

“Kalau dulu, sebelum ada personel SSK ini penjualan sekitar Rp500 ribu/hari. Tetapi sekarang meningkat hingga Rp1 juta. Hal itu karena adanya kegiatan TMMD di desa kami ini,” ujarnya, Sabtu (27/3).

Amatan di lapangan, para personel Satgas TMMD ini juga turut membantu warga yang sedang berjemur padi. Saat cuaca cerah hingga pengakatan kembali personel Satgas turut membantu. (ril)

News Feed