oleh

Wali Kota Sibolga Tinjau Tempat Relokasi Pedagang

Sibolga, 25/3 (Batakpost.com)- Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumbantobing, meninjau Stadion Horas yang menjadi tempat relokasi pedagang Pasar Nauli Sibolga, Kamis (25/3).

Dijelaskan Wali Kota, pemerintah akan menyediakan fasilitas sebaik mungkin bagi pedagang di tempat relokasi. Sehingga pembeli dan pedangang nyaman saat melakukan transaksi. Wali Kota juga mengimbau para pegawai di lingkungan Pemkot Sibolga, serta masyarakat untuk berbelanja di pasar yang ada di Sibolga, tidak di luar Kota Sibolga. Sehingga perputaran ekonomi Kota Sibolga semakin baik.

Kepada Kepala Dinas Satpol PP & Damkar, Dinas Perindag dan Dinas yang membidangi perizinan, Wali Kota memerintahkan untuk tidak memberi izin dan menertibkan bazar dan segala jenis pedagang musiman yang memakai badan jalan dan parit jelang bulan ramadhan. Sehingga masyarakat tetap belanja ke pasar untuk kebutuhan ramadhan dan lebaran.

BACA JUGA: Penjual Ombus-ombus di Pasar Sibolga Ini Nyanyikan Lagu Unik Untuk Presiden Jokowi

Sehari sebelumnya juga, Wali Kota telah menerima audiensi para pedagang Pasar Nauli Sibolga yang tergabung dalam organisasi HP2SN (Himpunan Pedangan Pasar Sibolga Nauli) Sibolga. Kepada pedagang Wali Kota menegaskan, bahwa Pasar Nauli Sibolga tetap dilanjutkan pembangunannya, dan fasilitas akan disediakan kepada para pedagang agar tetap bisa berjualan.

Turut mendampingi Wali Kota dalam peninjauan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Josua Hutapea, S.Sos, Plt. Kadis Perindag Yurni Safnita, S.Kom, Kadis PUPR Ramayana Tambunan, ST, Kadis Kominfo Drs. Binner Lumban Gaol, Kadis Parpora Rahmat Tarihoran, ST, MM, Plt. Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, S.Sos, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan Ahuy Sitanggang, S.E, dan Plt. Camat Sibolga Kota Santi Panggabean, SH.(red)

News Feed