oleh

Kegiatan TMMD Diisi dengan Penyuluhan Tentang Dampak Kebakaran Hutan

-Nias-65 views

Gunungsitoli, 24/3 (Batakpost.com)- Kepala Seksi Perlindungan Hutan dan Pemberdayaan Masyarakat UPT Dishut Provinsi Sumatera Utara, Wilayah Gunungsitoli, F. Zamili mengatakan, penyuluhan tentang dampak dari kebakaran hutan sangat penting. Agar masyarakat yang dulunya belum mengerti sekarang bisa mengerti

Demikian dikatakan Zamili dalam kegiatan penyuluhan pada acara TMMD di Desa Loloanan Lolomoyo, tepatnya di Aula SMP N 3 Gunungsitoli, Rabu (24/3).

BACA JUGA: Jokowi Ancam Copot Pangdam dan Kapolda yang Gagal Atasi Kebakaran Hutan

“Penting sekali untuk mengatisipasi kebakaran hutan dan dampaknya dan cara untuk mengatisipasi. Harapan kita dengan sudah melaksanakan penyuluhan kebakaran hutan dan lahan pada kegiatan TMMD ini, maka semakin luas informasi tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan, melalui sosialisasi ini masyarakat dari tidak tahu menjadi tahu, serta menyadartahukan dampak dan kerugian besar yang diakibatkan oleh kebakaran hutan,” kata F. Zamili

Disebutkannya, dengan pelibatan pihak Dishut Provinsi Sumatera Utara melalui kegiatan penyuluhan kepada masyarakat,  dia sangat mengapresiasi sinergitas pelibatan lintas sektoral dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan TMMD di wilayah Pulau Nias.

“ Terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0213/Nias yang telah melibatkan kami, sehingga sinerginitas melalui penyuluhan kebakaran hutan dan lahan semakin menambah pemahaman masyarakat. Kami dari UPT KP XVI Wilayah Gunungsitoli Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih atas dilibatkannya kami dalam kegiatan TMMD ini,” pungkasnya.(ril)

News Feed