oleh

Personel Polres Sibolga Terima Penghargaan dari Kapolres

Sibolga, 22/3 (Batakpost.com)- Berhasil menciptakan lapangan pekerjaan bagi mantan narapidana kasus narkoba dan perampokan, Aipda Hamonangan Sitanggang mendapat penghargaan dari Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, SH, SIK.

Bersama dengan Hamonangan Sitanggang, sejumlah personel Polres Sibolga juga turut mendapat penghargaan sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing.

Pemberian penghargaan dari Kapolres ini dilangsungkan dalam apel bersama di Mapolres Sibolga, Senin (22/3).

Ada pun lapangan pekerjaan yang berhasil diciptakan Aipda Hamonangan Sitanggang kepada mantan narapidana itu, yakni menjadikan mereka (mantan narapidana) sebagai relawan pemuda tangguh penjaga Kamtibnas di Pantai Anggar, Pelabuhan Lama Sibolga, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kota Beringin, Sibolga.

BACA JUGA: 12 Personil Polres Tapteng Terima Reward Dari Kapolres

Sedangkan di bagian Reskrim, sejumlah personel terdiri dari Ps. Kanit PPA, Aiptu Andrianus, Briptu Malau, SH, Briptu Deni Dearma Sari Saragih, SH, Bripda M. Hariyandi, juga mendapat penghargaan dari Kapolres. Di mana Unit PPA ini terhitung sejak Januari-Maret 2021 telah berhasil menangani 15 kakus, termasuk kasus penganiayaan yang terjadi di terminal Sibolga.

Tidak ketinggalan bagian Bhabinkamtibmas juga mendapat penghargaan yang diterima oleh Aiptu Azrai Siahaan dan Serda Rio Obowo Tambunan, selaku Babinsa Kelurahan Pasar Baru. Di mana keduanya mampu bersinergi dengan TNI-Polri dan selalu aktif bersinegritas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait penanggulangan COVID-19 di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan kepada personel Polri berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2011 tentang pemberian piagam penghargaan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA: Muchtar Pakpahan Meninggal Dunia

“Selamat kepada para personel yang menerima penghargaan. Teruslah berkreasi dan bekerja untuk melayani masyarakat. Dan kepada personel yang belum menerima penghargaan, agar berpacu untuk memberikan yang terbaik bagi tugas dan pelayanan kita kepada masyarakat,” pesan Kapolres.

Penyerahan penghargaan dari Kapolres Sibolga ini tertuang dalam surat perintah Kapolres Sibolga Nomor: Sprin/193/BIN.1/2021 tanggal 19 Maret 2021 perihal pemberian piagam penghargaan kepada personel Polres Sibolga dan TNI yang berprestasi di bidang tugasnya. (red)

News Feed