oleh

Tak Ada Kata Lelah Untuk Membantu Rakyat

-Nias-76 views

Gunungsotili, 20/3 (Batakpost.com)- Tak ada kata lelah untuk membantu Rakyat! Itulah komitmen dari prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD Kodim 0213/Nias.

Komitmen itu pun dibuktikan dengan hasil kerja para prajurit yang tidak mengenal lelah walaupun diguyur hujan dan panas, namun mereka tetap semangat untuk melakukan tugas yang sudah diembankan kepada mereka.

BACA JUGA: Garuda Indonesia gelar promo khusus, termasuk rute Sibolga-Jakarta

Dalam pembukaan jalan TMMD tahu ini sepanjang 6.000 meter dengan lebar 8 meter yang akan menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi para prajurit kebanggaan bangsa ini. Namun semua tantangan dan rintangan itu dapat diatasi para prajurit yang sudah terlatih itu.

“Meski cuaca tak bersahabat dan medan pekerjaan pembukaan badan jalan menjadi berlumpur dan sangat licin, personel Satgas tetap bekerja secara bahu membahu,” terang Komandan SSK TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, Letda Inf Faduhuzi Zega dari lokasi pegerjaan, Sabtu (20/3).

Dikatakannya, kegiatan pembukaan badan jalan antar desa itu harus bisa secepatnya dirampungkan. Karena, masih ada pekerjaan lainnya, yakni membuat parit kiri-kanan badan jalan antardesa yang total panjangnya 12.000 meter.

“Jadi, agar pekerjaan tepat waktu, tepat sasaran dan kualitasnya baik, maka tak ada cara lain kecuali saling bahu membahu. Karena, dengan cara ini pekerjaan yang berat akan menjadi ringan,” tandasnya.

Kerja keras dari para prajurit ini mendapat pujian dan dan semangat dari masyarakat. Masyarakat mengaku bangga dengan semangat para prajurit TNI. (red)

News Feed