oleh

Pedagang Keliling Turut Bersyukur Atas TMMD Kodim 0213/Nias

-Nias-69 views

Gunungsitoli, 18/3 (Batakpost.com)- Sejumlah Pedagang keliling sangat bersyukur dengan kegiatan TMMD ke-110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias di Desa Loloana’a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh beberapa pedangan keliling, Kamis (18/3).

Salah satunya adalah Filifo Zega yang merupakan pedagan keliling warga Desa Loloana’a Lolomoyo yang kesehariannya dengan berkeliling antar rumah ke rumah warga untuk menambah kebutuhan keluarganya.

BACA JUGA: Ngetrail Sekaligus Gelar Baksos di Nias Utara

Diakuinya, manfaat adanya kegiatan TMMD di desanya sangat berdampak, karena jarak tempuh menjadi dekat, tidak seperti selama ini harus jauh.

“Saya pedagang pinang dan kepala yang mecari kebutuhan sehari-hari ke desa. Dengan adany akses jalan yang dibuka oleh TNI, maka lebih cepat jarak tempuh dari desa ke desa,” kata Filifo Zega.

Hal sena juga disampaikan Candra Gulo asal Desa Binaka. Sebagai pedagang barang-barang elektonik bekas, jarak yang ditempuh menjadi cepat, karena sudah ada jalan baru. “Terima kasih sekali dengan masuknyaTMMD di Desa Loloana’a Lolomoyo ini,” ucapnya.

Sedangkan menurut Ucok Zega warga Desa Loloana’a Lolomoyo, dengan akses jalan baru maka hasil getahnya akan semakin berharga, karena aksesnya sudah tidak jauh lagi untuk diangkut. (ril)

News Feed